Pemkot Denpasar terima CSR kursi roda penyandang disabilitas

Pemkot Denpasar terima CSR kursi roda penyandang disabilitas

Pemkot Denpasar terima CSR kursi roda penyandang disabilitas dari PT Pelindo III dan Taspen Denpasar. ANTARA/I Komang Suparta

Denpasar, Bali (ANTARA) - Pemerintah Kota Denpasar, Bali menerima bantuan tanggung jawab perusahaan (corporate social responsibility/CSR) dari PT Pelindo III dan PT Taspen Denpasar berupa bantuan kursi roda untuk membantu penyandang disabilitas.

Penyerahan bantuan kursi roda tersebut dilakukan CEO Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III, I Wayan Eka Saputra dan General Manager PT Taspen Denpasar Titik Supraptiningsih kepada Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar I Made Mertajaya disaksikan Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara di Denpasar, Jumat.

Eka Saputra mengatakan bantuan ini merupakan sebagai wujud nyata sinergitas Pelindo III dengan Pemerintah Kota Denpasar agar bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu Eka Saputra mengaku kegiatan ini juga sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat khususnya yang terdampak COVID-19. Karena banyak masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Dengan bantuan ini kami harapkan bisa berkelanjutan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat," kata Eka Saputra.

Baca juga: Pemkot Denpasar sediakan "Rumah BISAbilitas" bagi disabilitas

Menurut dia, bantuan kursi roda yang diberikan dari Pelindo III sebanyak empat unit. Di samping juga memberikan bantuan sembako bagi keluarga yang melaksanakan isolasi mandiri positif COVID-19.

Sedangkan PT Taspen Denpasar juga menyerahkan empat unit kursi roda dari GM PT. Taspen Denpasar Titik Supraptiningsih. Ia mengatakan bantuan ini merupakan rangkaian HUT ke-58 PT Taspen.

Menurut Titik, bantuan kursi roda yang diserahkan kepada Pemkot Denpasar untuk selanjutnya bisa disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan kursi roda.

Dengan bantuan ini pihaknya berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. "Kegiatan ini akan terus rutin dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengucapkan terima kasih atas bantuan CSR berupa kursi roda yang diberikan oleh PT Pelindo III dan PT Taspen Denpasar. Menurutnya bantuan ini sangat membantu bagi masyarakat Kota Denpasar penyandang disabilitas.

Ia mengatakan bantuan segera distribusikan Dinas Sosial Kota Denpasar kepada masyarakat yang membutuhkan. Karena OPD ini memiliki data masyarakat miskin dan penyandang disabilitas yang membutuhkan bantuan saat ini.

"Dengan bantuan ini kami harapkan sinergitas PT Pelindo III dan PT Taspen semakin baik dalam membantu masyarakat," kata Jaya Negara.

Baca juga: K3S Denpasar serahkan kursi roda kepada penyandang disabilitas
Baca juga: Pemkot Denpasar undang penyandang disabilitas berwirausaha dalam Kube
Pewarta : I Komang Suparta
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021