Jakarta (ANTARA) - Skuter listrik NIU yang dibawa oleh UTOMOCORP selaku Agen Pemegang Merk (APM) hadir dalam ajang Indonesia International Motor Show 2021 (IIMS 2021) dengan tiga model andalannya yakni NIU Gova 03, NQi Sport 26 & NQi Sport 35.

"NIU yang merupakan brand skuter listrik nomor 1 di Eropa kini hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen di Indonesia, serta menghadirkan skuter listrik yang efisien serta ramah lingkungan," kata CEO UTOMOCORP Denny Utomo melalui keterangannya, dikutip Jumat.

Baca juga: Italjet Dragster diperkenalkan di ajang IIMS Hybrid 2021

Baca juga: MG perkenalkan ZS EV untuk pasar Indonesia


Berikut adalah sejumlah penjelasan terkait tiga model NIU.

NIU NQi Sport 26 & NIU NQi Sport 35

NIU NQi Sport didesain untuk mobilitas dalam kota serta memiliki tingkat kenyamanan yang baik ketika melalui kondisi jalanan yang kasar. Skuter listrik ini dilengkapi dengan Bosch hub motor dengan tenaga 1,500w – 1,800w dan mampu untuk mencapai kecepatan maksimal 55km/jam.

Kecepatan dan tenaganya setara dengan skuter konvensional dengan kapasitas kubikasi mesin 125cc-150cc, namun senyap tanpa getaran serta ramah lingkungan. Baterai 11kg yang terdapat pada skuter ini dapat dikeluarkan untuk isi ulang seperti ketika mengisi ulang baterai ponsel ataupun laptop. Sangat praktis dengan mobilitas yang tinggi.

Skuter listrik ini dapat tersambungkan ke ponsel melalui sebuah aplikasi, sehingga pengendara dapat melihat kapasitas baterai, melihat jarak tempuh dan lokasi yang dilalui. Aplikasi ini menghubungkan pengedara dengan skuter listrik NIU NQI Sport sehingga mengetahui posisi dan kondisi dari NQi.

Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur anti-theft system yang memberitahu pengendara ketika skuter listrik digunakan. Dengan built-in GPS, pengendara dapat mengetahui posisi skuter listrik secara real-time.

NQi Sport memiliki fitur cruise control, parking assistant, fitur keselamatan dengan sensor. Pengendara dapat menyalakan lampu serta alarm NQi Sport untuk memudahkan pengendara menemukan NQi Sport ketika parkir di malam hari dengan menggunakan remote control.

NIU GOVA 03

​​​​​​​Niu GOVA 03 merupakan skuter listrik NIU dengan kapasitas baterai 2,700W dan memiliki top-speed 60km/jam dan baterai dapat diisi ulang dalam waktu 6.5 jam dari 0 persen. Sama seperti tipe NIU lainnya, GOVA 03 dilengkapi dengan LED Headlamp & tail-lamp dan indicator lamp, vehicle locator, EBS Energy Recovery System yang mengubah energi pengereman ke daya baterai.

GOVA 03 menawarkan kemudahan bagi mereka yang menginginkan skuter listrik dengan desain yang baik, jarak tempuh serta kecepatan yang dibutuhkan dalam penggunaan dalam kota.

Harga produk NIU:
NIU Gova 03 : Rp23,8 juta on the road
NIU NQi Sport 26 : Rp28,4 juta on the road
NIU NQi 35 : Rp38,2 juta on the road
​​​​​​​
Baca juga: Skuter listrik NIU masuk Indonesia, prapenjualan mulai Desember

Baca juga: NIU bawa dua skuter listrik ke Indonesia, harga mulai Rp20,9 jutaan

Baca juga: Skuter listrik Niu N GT dengan "cruise control" & trio mode berkendara
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021