Zinedine Zidane: Real Madrid berhak lolos, tetapi kami belum juara

Zinedine Zidane: Real Madrid berhak lolos, tetapi kami belum juara

Pelatih Real Madrid asal Prancis, Zinedine Zidane.(AFP/GABRIEL BOUYS)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyebut timnya layak lolos ke semifinal Liga Champions, tetapi meminta para pemainnya untuk tidak puas karena mereka belum menjadi juara.

Madrid berhasil melaju ke babak empat besar dalam kompetisi elite Eropa tersebut setelah menang agregat 3-1 atas Liverpool.

Klub Spanyol itu meraih skor tersebut pada leg pertama babak perempat final sebelum bermain imbang 0-0 pada leg kedua yang digelar di Anfield pada Kamis (15/4) dini hari WIB.

Baca juga: Empat besar Liga Champions: bangsawan Eropa dikelilingi klub-klub OKB

Madrid kini mencapai semifinal Piala Eropa/Liga Champions untuk kali ke-30, setidaknya sepuluh lebih banyak ketimbang klub lain.

Pada pertandingan leg kedua tersebut, Liverpool melepaskan 13 tembakan dari dalam kotak penalti Madrid. Namun, tidak ada yang berbuah gol.

Berbicara setelah laga, Zidane mengatakan bahwa timnya pantas lolos ke putaran selanjutnya.

“Kami pantas lolos dan saya senang untuk para pemain. Ini akan memberi kami dorongan nyata sebagaimana kami menjelang akhir musim," ujar pelatih asal Prancis itu kepada laman resmi UEFA, yang dikutip Goal pada Kamis.

“Kami berhak lolos, tetapi kami belum memenangi apa pun,” lanjutnya. “Saya sangat senang dengan apa yang kami lakukan. Sekarang waktunya istirahat dan menikmati ini."

Baca juga: Eks bintang Madrid sebut Chelsea bakal ketar ketir hadapi Real

“Usaha yang kami lakukan luar biasa. Kami menghadapi tiga laga penting dalam satu pekan dan kami senang dengan hasilnya. Untuk sampai ke titik ini musim ini, itu jelas bukan perkara mudah."

“Saya sendiri sangat bangga pada karakter pemain saya. Ketika mereka dipaksa bertahan, ketika sesuatunya tidak berjalan baik, mereka tetap kompak. Kami punya banyak kualitas, ya, tetapi hal yang paling saya sukai dari para pemain ini adalah karakter mereka.”

Los Merengues akan menghadapi klub Inggris lainnya yakni Chelsea pada semifinal, yang pertandingan leg pertama akan dilakoni pada Rabu 28 April.

Baca juga: Zinedine Zidane buka pintu untuk melatih Juventus di masa depan
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021