Jelang Porprov Banten 2022, 11 GOR di Kota Tangerang bakal direnovasi

Jelang Porprov Banten 2022, 11 GOR di Kota Tangerang bakal direnovasi

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kanan) berbincang dengan salah satu pegawai terkait perbaikan GOR untuk kesiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022 di mana Kota Tangerang menjadi tuan rumah. ANTARA/Achmad Irfan.

Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota (pemkot) Tangerang bakal merenovasi 11 Gedung Olahraga (GOR) di wilayah tersebut guna mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Kamis, mengatakan perbaikan harus dilakukan agar Porprov berjalan dengan lancar. Apalagi GOR juga nantinya dipergunakan sebagai gedung serbaguna oleh masyarakat umum.

"Sirkulasi udara di dalam GOR menjadi perhatian. Supaya tidak terasa sumpek kalau banyak penonton pertandingan," kata Wali Kota Arief di sela meninjau kondisi GOR Koang Jaya.

Tidak hanya renovasi gedung. Menurut dia, perbaikan dan penambahan fasilitas pendukung juga dilakukan. Pihaknya tidak ingin muncul kendala saat pelaksanaan Porprov Banten 2022.

Baca juga: Tim Voli Bekasi lolos kualifikasi Porprov Jabar 2022

"Parkiran, toilet juga harus dipertimbangkan. Karena biasanya (GOR) kan juga dipakai untuk acara masyarakat. Jadi harus diperhatikan fasilitasnya dengan baik," katanya menambahkan.

Wali Kota Arief juga berpesan renovasi 11 GOR di Kota Tangerang harus tetap memperhatikan unsur pendukung bangunan seperti drainase dan juga unsur estetika dari gedung.

"Jangan sampai gedungnya sudah bagus tapi drainase-nya buruk, kan sayang," katanya menegaskan.

Sebagai tuan rumah, Kota Tangerang selain melakukan renovasi lokasi pertandingan dan sarana pendukung lainnya juga mulai menyiapkan atlet yang bakal diturunkan pada kejuaraan tersebut.

Persiapan atlet sendiri dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang dengan bekerja sama dengan induk organisasi cabang olahraga. Lahirnya atlet potensial dan prestasi terbaik juga sudah dicanangkan.

Baca juga: Ketua DPD RI minta panitia PON Papua antisipasi dua masalah non teknis
Baca juga: Bengkulu targetkan emas cabang olahraga sambo pada eksibisi PON Papua


 
Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021