Kerja sama UISU-RSUD Pirngadi diapresiasi Wali Kota Medan

Kerja sama UISU-RSUD Pirngadi diapresiasi Wali Kota Medan

Dekan Fakultas Kedokteran UISU dr Indra Janis, MKT dan Direktur RSUD dr Pirngadi Medan, dr Suryadi Panjaitan memperlihatkan naskah kerja sama didampingi Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, SE. MM dan Rektor UISU Dr H Yanhar Jamaluddin, MAP, Rabu (14/4/2021) di Medan. (FOTO ANTARA/HO-Humas UISU)

Medan (ANTARA) - Wali kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengapresiasi kerja sama yang dilakukan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) dengan RSUD Pirngadi Medan.

“Saya berterima kasih kepada UISU atas kerja sama Fakultas Kedokteran dengan RSUD Pirngadi Medan,” katanya saat memberikan sambutan usai penandatanganan kerja sama itu di Medan, Rabu.

Ia mengatakan konsep kolaborasi Medan berkah salah satunya diimplementasikan dalam bentuk kolaborasi antara Pemerintah Kota Medan dengan lembaga pendidikan tinggi seperti yang dilakukan UISU dengan RSUD Pirngadi Medan.

Sebab, pihaknya mengakui bahwa Pemkot Medan tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya kerja sama dengan berbagai pihak, seperti institusi pendidikan.

Ia menegaskan bahwa salah satu fokus Pemerintahan Kota Medan adalah bagaimana meningkatkan pelayanan kesehatan yang prima.

“Awal dilantik menjadi wali kota saya langsung berkunjung ke RSUD Pirngadi,” katanya.

Untuk itu, momentum penandatanganan kerja sama Fakultas Kedokteran UISU dengan RSUD Pringadi ini menjadi sebuah koreksi dan awal perbaikan guna meningkatkan pelayanan di sektor kesehatan.

Sementara Rektor UISU Dr. Yanhar Jamaluddin, MAP, mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan kehadiran Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, untuk menyaksikan sekaligus ikut menandantangani perjanjian kerja sama antara Fakultas Kedokteran UISU dengan RSUD Pirngadi.

Ia memgatakan kerja sama dengan RSUD Pirngadi sebagai RS pendidikan utama sangat strategis dalam hal pengembangan kegiatan belajar mahasiswa Fakultas Kedokteran yang akan melaksanakan co-assistant (coass) sebelum menyelesaikan studinya di UISU.

Sementara itu, kepada wartawan Rektor UISU menyatakan bahwa kerja sama yang telah ditandatangani antara Fakultas Kedokteran UISU dengan RSUD Pirngadi merupakan bagian dari kerjasama yang lebih besar lagi yang akan digagas antara UISU dengan Pemkot Medan.

Pihaknya kini tengah menyiapkan konsep dan gagasan terkait pembangunan Kawasan Medan Utara yang akan disampaikan kepada Wali kota Medan, demikian Yanhar Jamaluddin.

Baca juga: Tingkatkan kualitas akademik, mahasiswa FK-UISU koas di RS Malaysia

Baca juga: UISU perguruan tinggi sehat di Sumut, sebut LLDikti

Baca juga: UISU butuh lahan 20 hektare untuk pengembangan kampus

Baca juga: UISU salurkan donasi untuk warga terdampak COVID-19

 
Pewarta : Juraidi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021