Menpora: Presiden apresiasi suporter selama Piala Menpora 2021

Menpora: Presiden apresiasi suporter selama Piala Menpora 2021

Menpora Zainudin Amali. ANTARA/HO-Humas Kemenpora/am.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan Presiden Joko Widodo mengapresiasi sikap suporter, yang selalu memberikan dukungan kepada tim kesayangan dari rumah dan tidak berkerumun, selama bergulirnya Piala Menpora 2021. 

"Beliau (Presiden Joko Widodo) mengapresiasi suporter yang sangat patuh terhadap imbauan," ujar Zainudin Amali dalam konferensi virtual yang diikuti di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, Presiden memang rutin memantau pelaksanaan Piala Menpora tahun ini, termasuk dengan menonton pertandingan dari televisi. 

Berkaca dari pelaksanaan turnamen pramusim tersebut, yang dinilainya cukup baik, Presiden pun meminta agar Liga 1 dan Liga 2 musim 2021 disiapkan dengan matang sebelum dilaksanakan.

"Beliau memberikan arahan agar Liga 1 dan Liga 2 disiapkan dengan baik," tutur Zainudin.

Baca juga: Menpora yakin tiada kerumunan andai Persija-Persib final Piala Menpora 
Baca juga: Menpora: Piala Menpora 2021 berjalan dengan baik 


Turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yang digelar sejak 21 Maret 2021, sudah memasuki babak semifinal mulai Kamis (15/4).

Laga perdana leg pertama semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dilaksanakan pada Kamis (15/4) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dengan laga Persija Jakarta versus PSM Makassar.

Keesokan harinya, masih di tempat yang sama, akan digelar laga PSS Sleman kontra Persib Bandung.

Kemudian, leg kedua fase empat besar akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4), dengan pertandingan PSM melawan Persija dan Persib menghadapi PSS satu hari setelahnya.

Sama seperti semifinal, partai final Piala Menpora 2021 juga dilaksanakan dua leg. Leg pertama pada 22 April 2021 di Stadion Maguwoharjo dan leg kedua pada 25 April 2021 di Stadion Manahan. 

Baca juga: Empat tim yang lolos semifinal Piala Menpora 
Baca juga: Pelatih PSM tak mainkan Pluim pada semifinal Piala Menpora 
Baca juga: Pelatih Persija beberkan alasan belum turunkan pemain muda 

 
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021