Kemenperin: 23 startup bakal curi perhatian di Hannover Messe 2021

Kemenperin: 23 startup bakal curi perhatian di Hannover Messe 2021

Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsih. ANTARA/HO-Biro Humas Kemenperin/am.

Jakarta (ANTARA) - Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Gati Wibawaningsih optimistis 23 Startup4industry yang menjadi peserta pada perhelatan pameran teknologi industri terbesar di dunia Hannover Messe 2021 akan mencuri perhatian karena keunggulannya.

“Kami optimistis. Karena salah satu startup yakni Machine Vision itu sudah tiga kali diundang meeting hari ini di ajang Hannover Messe,” kata Gati saat menggelar konferensi pers secara virtual di Jakarta, Rabu.

Gati berharap, ke-23 startup industri tersebut akan mendapatkan pasar dan mampu meraih kerja sama dengan perusahaan-perusahaan terkait asal Jerman.

Baca juga: Startup4industry 2021 fokus pada implementasi teknologi industri 4.0

Baca juga: Kemenperin: Pemenang Startup4Industry 2020 beri solusi digital IKM

Diketahui dari 63 startup asal Indonesia yang mengikuti Hannover Messe 2021, 23 perusahaan di antaranya adalah peserta Startup4industry.

Salah satu startup teknologi binaan program Startup4industry berhasil meraih Hermes Startup Award Hannover Messe 2020. Penghargaan internasional itu diberikan kepada perusahaan di bidang inovasi teknologi yang memberikan manfaat kepada industri, lingkungan, dan masyarakat.

Kemenperin mendorong lebih banyak startup yang dapat mengakselerasi transformasi teknologi di industri dengan lebih cepat sehingga industri, khususnya IKM, lebih produktif, lebih unggul, dan berdaya saing.

Baca juga: Kemenperin dorong startup jadi akselerator pertumbuhan industri

Baca juga: Kemenperin: Pemenang Startup4Industry ciptakan otomasi produksi IKM

Pewarta : Sella Panduarsa Gareta
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021