Cedera hamstring, Kovacic absen di semifinal Piala FA

Cedera hamstring, Kovacic absen di semifinal Piala FA

Arsip - Pesepak bola Chelsea Mateo Kovacic (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Southampton Nathan Redmond dan Oriol Romeu dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion St Mary's, Southampton, Inggris, Sabtu (20/2/2021). ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Neil Hall/hp.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Chelsea Mateo Kovacic akan absen di pertandingan semifinal Piala FA melawan Manchester City di Wembley, Sabtu karena cedera hamstring, kata manajer Thomas Tuchel.

Kovacic tidak main pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions, Selasa, yang berakhir dengan kekalahan 0-1 oleh Porto, meskipun Chelsea masih mencapai babak empat besar dengan kemenangan agregat 2-1 dan akan menghadapi Real Madrid atau Liverpool.

"(Pada Senin) dalam latihan dia mengalami cedera otot pada hamstringnya setelah 20 menit ...," kata Tuchel setelah pertandingan Selasa seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Gol spektakuler Porto tak cukup halangi langkah Chelsea ke semifinal
Baca juga: Real Madrid ataupun Liverpool, Mount: Chelsea siap hadapi siapapun


"Ia pasti absen pada pertandingan melawan City juga, yang merupakan kerugian besar."

Tuchel menurunkan N'Golo Kante sebagai starter dalam absennya Kovacic, dan pemain nasional Prancis itu bermain penuh setelah kembali dari masalah hamstring.

"N'Golo luar biasa," kata Tuchel. "Kami mengambil sedikit risiko dengan N'Golo tapi ini adalah momen untuk menempatkan dia di lapangan dan berharap ia punya energi untuk 90 menit.

"Ia memenangi begitu banyak bola dan memberi semua orang kepercayaan diri. Ia melakukannya dengan sempurna dan sekarang waktunya pulih dengan baik."

Baca juga: Thomas Tuchel: jangan samakan Kai Havertz dengan Diego Costa
Baca juga: Manchester City beli 'Neymar masa depan' dari Fluminense

 
Pewarta : Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021