Bioskop Online hadirkan film dokumenter "You and I"

Bioskop Online hadirkan film dokumenter

Cuplikan film "You and I" yang menceritakan persahabatan dua wanita bernama Kusdalini dan Kaminah yang menghabiskan usia senjanya bersama- sama hingga akhir hayat. ANTARA/HO/Bioskop Online.

Jakarta (ANTARA) - Bioskop Online, platform menonton film Indonesia secara daring, menghadirkan film “You and I” yang merupakan film berjenis dokumenter yang telah menyabet sederet prestasi baik di dalam maupun luar negeri.

"Bioskop Online memiliki visi sebagai rumah sinema Indonesia. Kita ingin semua bentuk format dan film ada di Bioskop Online. Tidak hanya yang fiksi tapi juga kita ada series seperti 'Awal dan Akhir', lalu ada docudrama “Kemarin”, sekarang waktunya dokumenter ada di Bioskop Online," kata President Digital Visinema Group Ajeng Prameswari dalam konferensi pers virtual, Selasa.

Film “You and I” telah memenangi beberapa penghargaan film dalam negeri yang bergengsi seperti Citra Award, Maya Award hingga memenangkan penghargaan internasional seperti di DMZ International Film Festival.

Kini film “You and I” arahan Sutradara Fanny Chotimah itu akan ditayangkan secara perdana di festival film di daratan Eropa bertajuk “CPH:DOX” (Copenhagen International Documentary Film Festival).

Film itu mengisahkan tentang kisah hangat dua orang wanita tua yang bersahabat dan tinggal bersama lebih dari 50 tahun bernama Kaminah dan Kusdalini. Mereka saling menjaga satu sama lain, tidak hanya menjaga mereka juga merawat dan saling menyayangi satu sama lain.

Keduanya merupakan eks tahanan politik dan dipertemukan lewat pengalaman di jeruji besi, keduanya pun saling mengandalkan satu sama lain hingga maut memisahkan.

Film ini memberikan rasa hangat bagi para penontonnya dengan melihat interaksi dua sahabat yang menghabiskan hidupnya hingga usia yang sudah sangat sepuh.

"Mereka tinggal bersama lebih dari 50 tahun, lewat pertemuan itu mereka saling menjaga dan merawat di masa lanjut usia. Aku berfokus kepada interaksi kehidupan mereka sehari- hari dalam film ini. Buatku itu menginspirasi, sosok mereka harus dibagikan ke dunia ini," kata Fanny Chotimah yang juga hadir dalam konferensi pers itu.

Bersama dengan Rumah produksi “Kawan Kawan Media” dan ketiga produser yaitu Yulina Evina Bhara, Tazia Teresa, dan Amerta Kusuma, Fanny dengan apik merangkai pengambilan gambar yang terjadi sepanjang tiga tahun lamanya dan menjadikannya 72 menit yang sempurna menghadirkan bentuk cinta yang nyata dalam sebuah tali persahabatan.

Film “You and I” diputar di Bioskop Online sudah sejak Jumat (9/4) dengan harga tiket Rp10.000 untuk satu kali sesi menonton yang dapat dibeli dan diakses lewat situs bioskoponline.com serta aplikasi “Bioskop Online” di smartphone.

Baca juga: Bioskop Online kini hadir dalam bentuk aplikasi mobile

Baca juga: Reka adegan film "Kemarin" ungkap jaket jadi penyelamat Ifan Seventeen

Baca juga: Upie Guava sebut film "Kemarin" dokudrama pertamanya yang menantang

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021