Anies Shalat Tarawih pertama di rumah

Anies Shalat Tarawih pertama di rumah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama keluarga dalam kegiatan makan malam bersama keluarga di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (11/4/2021). (HO/Dok. Pribadi Anies Baswedan)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria  melaksanakan Shalat Tarawih pertama Ramadhan 1442 Hijriyah pada Senin malam di lokasi berbeda.

Anies Baswedan menjalankannya di rumah bersama keluarga, sedangkan Riza tarawih di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan.

"Sepertinya (tarawih) di Al-Azhar," kata Riza saat menjawab pertanyaan pewarta terkait lokasi dirinya menjalankan Shalat Tarawih pertama Ramadhan 1442 H di Jakarta, Senin.

Kedua pimpinan pemerintahan di Jakarta tersebut, terpantau keluar dari kantornya di Balai Kota Jakarta lebih awal dari biasanya, yakni sebelum waktu Shalat Maghrib.

Anies mengisyaratkan menjalankan ibadah tarawih di rumah lewat unggahannya pada media sosial facebook miliknya yang menggambarkan makan malam bersama keluarga di rumahnya di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Baca juga: Anies: Ibadah di masjid atau mushala prinsipnya tetap diperkenankan
Baca juga: Anies anjurkan pengurus masjid batasi jamaah hanya bagi warga sekitar


Pada Minggu (11/4) lalu, dia mengunggah empat foto yang memperlihatkan dia bersama istri dan tiga putra putrinya sedang makan malam bersama di beranda terbuka di rumahnya, dengan disertai beberapa kata-kata yang mengisyaratkan keluarganya akan lebih memprioritaskan ibadah di rumah saja.

Kebahagiaan itu sederhana. Makan malam bersama sekeluarga. Masing-masing punya cerita. Menutup akhir pekan dalam cerita bersama.
Selesai berjamaah Magrib, kami duduk bersama. Makan malam sembari membahas rencana jadwal pembagian tugas untuk mengatur tarawih dan semua salat jamaah di rumah. Kita akan terus memprioritaskan kegiatan ibadah tetap di rumah saja.
Menyongsong Ramadan, menyongsong bulan penuh rahmah. Selamat bersiap untuk teman-teman semua...
#ABW
Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021