Gubernur Sumbar penceramah pertama Ramadhan di Masjid Raya Sumbar

Gubernur Sumbar penceramah pertama Ramadhan di Masjid Raya Sumbar

Ratusan warga Kota Padang mengikuti ibadah sholat tarawih di Masjid Raya Sumbar, di Padang, Senin (12/4/2021) malam. (FOTO ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah menjadi penceramah di malam pertama Ramadhan 1442 Hijriah di Masjid Raya Sumatera Barat, di Kota Padang, Senin malam.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengajak jamaah agar menjadikan bulan Ramadhan sebagai ajang untuk memperkuat persatuan umat dalam menghadapi tantangan saat ini.

"Mari kita bersama berdoa di bulan penuh berkah ini agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir," kata Mahyeldi Ansharullah.

Ratusan warga hadir di Masjid Raya Sumbar Kota Padang mengikuti ibadah shalat isya dan tarawih berjamaah saat pandemi COVID-19.

Para jamaah datang dengan menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam masjid.

Sebelumnya Juru Bicara Covid-19 Sumbar Jasman menyatakan pelaksanaan ibadah shalat tarawih di daerah zona merah COVID- 19 segera dibahas kepala daerah bersama pihak terkait termasuk Majlis Ulama Indonesia (MUI).

Hal itu demi mengantisipasi meningkatkan kasus penyebaran di provinsi itu.

"Gubernur bersama bupati/wali kota serta MUI dan pihak terkait segera rapat membahas ini. Keputusan akan diambil secara bersama karena persoalan ibadah sangat sensitif," demikian Jasman.

Baca juga: Jelang Ramadhan 1442 H, penyebaran COVID-19 di Sumbar meningkat

Baca juga: Pemkab Solok imbau warga patuhi protokol kesehatan selama Ramadhan

Baca juga: Kemenang Agam miliki 12 program inspiratif selama Ramadhan

Baca juga: Jelang Ramadhan, positif COVID-19 di Pasaman Barat tambah 15 kasus
Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021