Denpasar (ANTARA) - Gusti Ngurah Gede Angga Panji Kenanta (12), siswa SD Cipta Dharma, Denpasar, berhasil meraih medali perunggu pada ajang International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) ke-17 Tahun 2021 yang dilakukan secara daring karena pandemi COVID-19.

"Selamat atas prestasi yang sudah berhasil diraih (Angga-red). Ini merupakan salah satu aspek positif dari bonus demografi, banyak usia produktif yang berhasil meraih prestasi," kata Gubernur Bali Wayan Koster di Denpasar, Senin.

Koster saat menerima kedatangan Gede Angga didampingi Kepala SD Cipta Dharma Denpasar Ni Luh Rinun berharap semakin banyak pelajar asal Pulau Dewata yang sukses menorehkan prestasi, baik tingkat nasional maupun internasional.

Menurut dia, walaupun situasi saat ini tengah pandemi COVID-19 dan mengharuskan pembelajaran secara daring, namun tidak menyurutkan semangat para pelajar untuk meraih prestasi.

"Meski pandemi, jangan sampai semangat untuk meraih prestasi menjadi kendur," ucap Koster yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali KN Boy Jayawibawa itu.

Sementara I Gusti Ngurah Gede Angga Panji Kenanta, usai bertemu Koster mengucapkan terima kasih atas perhatian dan apresiasi yang diberikan oleh Gubernur Bali.

Ia juga mengaku bersyukur atas capaian yang telah berhasil diraih untuk mengharumkan nama Indonesia dan Bali.

"Tidak menyangka bisa diundang Pak Gubernur Bali. Saya senang dan bersyukur. Ke depan, saya akan terus belajar dan tetap mengikuti kompetisi atau lomba untuk menambah pengalaman dan wawasan saya," ujarnya, didampingi sang ibu Putu Yuni Riswanty, itu.

Dalam olimpiade yang diikuti 16 negara tersebut, Indonesia berhasil meraih dua medali emas, delapan perak, dan 23 perunggu.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2021