Enam atlet dayung Sultra gabung pelatnas persiapan SEA Games Vietnam

Enam atlet dayung Sultra gabung pelatnas persiapan SEA Games Vietnam

Atlet dayung Sultra saat latihan, Senin (12/4/2021). ANTARA/HO-Binpres KONI Sultra.

Kendari (ANTARA) - Sebanyak enam atlet dayung Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Jatiluhur, Jawa Barat dalam rangka persiapan SEA Games ke-31 di Vietnam mendatang.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sultra Bahri Tiar mengatakan keenam putra daerah Sulawesi Tenggara yang mengikuti pelatnas di Jawa Barat itu masing-masing terdiri dari tiga orang nomor rowing dan tiga orang nomor kano.

Keenam atlet tersebut, yakni, Ali Buto, Ali Darwis dan Aulia Ghalib pada nomor rowing, sedangkan pada nomor kano, yakni Waode Kamila, Sofiyanto dan Muhammad Burhan.

"Dengan terakomodirnya enam atlet Sulawesi Tenggara mengikuti pelatnas itu merupakan satu buah manis dari kerja keras oleh pengurus Podsi," kata Bahri di Kendari, Senin.

Baca juga: Lima atlet dayung pelatnas divaksin jelang "try-out" SEA Games

Lebih lanjut, ia mengapresiasi pelatnas tersebut dan berharap agar seluruh atlet termotivasi untuk memperkuat tim dayung Sultra, tak hanya atlet yang akan tampil pada SEA Games di Vietnam, tetapi juga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. 

Sebelumnya, dua atlet dayung Sultra, yakni Julianti dan Dayumin telah bergabung di pelatnas dayung di Jatiluhur.

Menurut Bahri, pemanggilan enam atlet dayung tersebut sekaligus menambah jumlah atlet Sulawesi Tenggara dalam skuad timnas dayung Indonesia menjadi delapan orang. 

Baca juga: Dayung Kalsel matangkan latihan di Danau Riam Kanan untuk PON Papua 

Baca juga: Tiga atlet dayung Aceh dipanggil ikut seleksi SEA Games 

 
Pewarta : Muhammad Harianto
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021