Pangeran Harry tiba di Inggris untuk pemakaman Pangeran Philip

Pangeran Harry tiba di Inggris untuk pemakaman Pangeran Philip

Pangeran Harry di lapangan Istana Buckingham di London, Inggris, Kamis (16/1/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Toby Melville/wsj/djo.

Jakarta (ANTARA) - Pangeran Harry tiba di Inggris, Minggu waktu setempat, jelang pemakaman kakeknya Pangeran Philip di Windsor, kata surat kabar the Sun, mengutip dari saksi mata.

Berita itu juga mengatakan Harry akan pulang dalam waktu dekat, setelah mendarat di bandara Heathrow dari Los Angeles, untuk menjalani karantina agar bisa menghadiri pemakaman Duke of Edinburgh yang akan diadakan pada 17 April.

Berdasarkan peraturan pemerintah saat ini, siapa pun yang bepergian ke Inggris harus melakukan karantina di tempat mereka tinggal atau di hotel karantina yang dikelola selama 10 hari. Pengunjung juga harus mendapatkan dua tes virus corona setelah mereka tiba di Inggris.

Istana Buckingham kemarin mengatakan istri Harry, Meghan Markle, yang sedang hamil tidak ikut pergi ke Inggris atas saran dokter.

Kepergian Pangeran Philip telah meninggalkan kekosongan besar untuk sang istri, Ratu Elizabeth, dan Inggris telah kehilangan "kakek" mereka, kata putra Philip, Pangeran Andrew, Minggu waktu setempat.

Baca juga: Pertandingan olahraga dijadwal ulang hormati pemakaman Pangeran Philip

Baca juga: Reaksi dunia atas kematian Pangeran Philip dari Inggris

Baca juga: Kerajaan Inggris sediakan buku online ucapan duka Pangeran Philip
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021