Wissam Ben Yedder kemas dua gol saat Monaco cukur Dijon 3-0

Wissam Ben Yedder kemas dua gol saat Monaco cukur Dijon 3-0

Penyerang AS Monaco Wissam Ben Yedder (tampak punggung) melakukan selebrasi bersama Youssouf Fofana seusai mencetak gol ke gawang Dijon dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Louis II, Monaco, Minggu (11/4/2021). ANTARA/AFP/Valery Hache.

Jakarta (ANTARA) - Wissam Ben Yedder mengemas dua gol saat AS Monaco mencukur Dijon 3-0 dalam laga pekan ke-32 Liga Prancis di Stadion Louis II, Minggu.

Ben Yedder baru masuk lapangan setelah turun minum dan tiga menit merumput sudah memenangkan hadiah tendangan penalti untuk Monaco setelah dilanggar oleh Bruno Ecuele di dalam area terlarang.

Sayang, Ben Yedder gagal menunaikan tugasnya sebagai algojo tendangan penalti ketika arah eksekusinya bisa ditebak dan dimentahkan oleh kiper Saturnin Allagbe.

Beruntung bagi Ben Yedder, bola muntah bisa disambar oleh Stevan Jovetic yang melesakkannya ke dalam gawang untuk membuka keunggulan Monaco atas Dijon pada menit ke-49.

Ben Yedder membayar lunas kegagalannya dalam mengeksekusi penalti ketika menggandakan keunggulan Monaco pada menit ke-63 dengan menyelesaikan umpan terobosan Aleksandr Golovin.

Baca juga: Monaco hajar Metz empat gol tanpa balas

Monaco yang tampil mendominasi 63 persen penguasaan bola sepanjang laga terus menciptakan banyak peluang untuk memperlebar marjin keunggulan, tetapi tembakan jarak dekat Golovin dan sepakan jarak jauh Jovetic digagalkan oleh Allagbe.

Dua menit menjelang bubaran waktu normal, Monaco kembali memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Fode Ballo-Toure dijatuhkan oleh Fouad Chafik.

Tak terpengaruh kegagalan eksekusi penalti pertamanya, Ben Yedder tetap percaya diri menghadapi bola dari titik putih dan kali ini berhasil memperdaya Allagbe guna mengunci kemenangan Monaco 3-0.

Baca juga: PSG pelihara asa juara seusai lumat Strasbourg

Kemenangan Monaco membuat sengit persaingan pada papan atas klasemen Liga Prancis.

Monaco berada pada  posisi ketiga dengan koleksi 65 poin, hanya tertinggal empat poin dari Lille di puncak dan satu poin di belakang juara bertahan Paris Saint-Germain.

Sedangkan Dijon (15) yang menelan 12 kekalahan berturut-turut, semakin terbenam di dasar klasemen dan semakin mendekati kepastian terdegradasi, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Minggu pekan ini Monaco akan melawat ke markas Bordeaux sedangkan Dijon menjamu OGC Nice di Stadion Gaston-Gerard.

Baca juga: Lille perlebar jarak keunggulan di puncak selepas tundukkan Metz
Baca juga: Wahbi Khazri antar Saint-Etienne kian jauhi zona degradasi
Baca juga: Rennes terus dekati zona Eropa seusai tundukkan Nantes
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021