Dua gol bunuh diri warnai kemenangan Feyenoord di markas Utrecht

Dua gol bunuh diri warnai kemenangan Feyenoord di markas Utrecht

Kapten Feyenoord Steven Berghuis (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Utrecht dalam lanjutan Liga Belanda di Stadion Galgenwaard, Utrecht, Belanda, Minggu (11/4/2021). (ANTARA/REUTERS/SIPA USA/PRO SHOTS)

Jakarta (ANTARA) - Dua gol bunuh diri mewarnai kemenangan Feyenoord dengan skor 2-1 di markas Utrecht dalam laga pekan ke-29 Liga Belanda di Stadion Galgenwaard, Minggu.

Gelandang Feyenoord Leroy Fer lebih dulu mencetak gol bunuh diri ketika gagal mengantisipasi situasi sepak pojok Utrecht pada menit ke-13, memberi keunggulan bagi tuan rumah.

Lantas pada menit ke-27 giliran kapten Utrecht, Simon Gustafson, yang menjebol gawangnya sendiri karena sundulan sapuannya yang salah arah dalam situasi sepak pojok, membuat kedudukan kembali berimbang.

Setelah dua gol bunuh diri laga berlangsung relatif berimbang, tetapi Feyenoord lebih banyak menciptakan peluang untuk mencetak gol lagi di sisa waktu babak pertama.

Namun, Feyenoord tidak begitu mampu menerobos lini pertahanan tuan rumah dan banyak mengandalkan spekulasi jarak jauh termasuk tembakan Steven Berghuis yang masih mengarah tepat ke pelukan kiper Eric Oelsclaagel.

Baca juga: Hasil Liga Belanda: AZ naik posisi kedua usai kalahkan Sparta

Setelah turun minum dalam keadaan imbang, Feyenoord akhirnya mampu berbalik memimpin atas tuan rumah saat umpan kiriman Luis Sinisterra bisa diselesaikan dengan sempurna oleh Berghuis dari tengah kotak penalti.

Utrecht berusaha mencetak gol balasan pada menit ke-74 saat Moussa Sylla mengirimkan umpan silang matang ke tengah kotak penalti, tetapi tembakan penyelesaikan Sander van de Streek masih bisa dihentikan oleh kiper Justin Bijlow sebelum Tyrell Malacia membuang bola.

Bijlow tak mampu menuntaskan pertandingan karena cedera pada menit kelima injury time, tetapi kiper pengganti Nick Marsman melakoni tugasnya dengan baik untuk mengunci kemenangan Feyenoord lewat penyelamatan gemilangnya pada pengujung laga untuk mementahkan tembakan sudut sempit Adrian Dalmau.

Kendati menang, Feyenoord tak beranjak dari urutan kelima klasemen dengan koleksi 54 poin, dua strip dan 11 poin di atas Utrecht, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Dalam pertandingan selanjutnya pada Minggu (25/4) dua pekan lagi, Utrecht akan melawat ke markas Twente, sedangkan Feyenoord menjamu Vitesse Arnhem di De Kuip.

Baca juga: Ajax bangkit dari ketertinggalan saat menang di markas Heerenveen
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021