PSG pelihara asa juara seusai lumat Strasbourg

PSG pelihara asa juara seusai lumat Strasbourg

Gelandang serang Paris Saint-Germain Leandro Paredes (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol tendangan bebas ke gawang Strasbourg dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Meinau, Strasbourg, Prancis, Sabtu (10/4/2021). (ANTARA/AFP/Patrik Hertzog)

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain memelihara asa menjuarai Liga Prancis seusai melumat Strasbourg 4-1 dalam laga pekan ke-32 di Stadion Meinau, Strasbourg, Prancis, Sabtu.

Kylian Mbappe, Pablo Sarabia dan Moise Kean mencetak gol-gol yang membawa PSG unggul meyakinkan hingga turun minum.

Strasbourg sempat membalas melalui Dion Sahi, tetapi Leandro Paredes kembali menjebol gawang tuan rumah untuk mengunci kemenangan 4-1 bagi PSG.

Hasil itu membuat PSG yang berada di posisi kedua kini mengoleksi 66 poin atau hanya tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Lille yang menang sehari sebelumnya.

Sedangkan Strasbourg (36), yang menelan kekalahan ketiga dalam lima pertandingan terakhirnya, melorot ke urutan ke-14, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Lille perlebar jarak keunggulan di puncak selepas tundukkan Metz

Kendati tidak diunggulkan, Strasbourg lebih dulu berpeluang memimpin pada menit ke-10 saat tembakan Adrien Thomasson sudah mampu memerdaya kiper Keylor Navas, tetapi bola membentur tiang gawang.

Setelah mampu meredam permainan tuan rumah, PSG mampu membuka keunggulan enam menit kemudian ketika Mbappe dengan tenang mengecoh bek Lamine Kone sebelum melepaskan tembakan penyelesaiaan yang mengolongi kiper Matz Sels.

Keunggulan itu berhasil digandakan PSG pada menit ke-27 saat Kone lagi-lagi terkecoh di dalam area pertahanannya sendiri, kali ini oleh Sarabia yang mengendalikan umpan kiriman Danilo Pereira sebelum mengakhirinya dengan menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang tuan rumah.

Tepat di pengujung waktu normal babak pertama, PSG mampu memantapkan keunggulan mereka menjadi 3-0 ketika Mbappe mengirim umpan tarik matang yang diselesaikan sempurna oleh Kean ke dalam gawang Sels.

Unggul tiga gol tak membuat PSG menurunkan tensi serangan mereka, sayang peluang Kean memperlebar jarak bisa dimentahkan oleh Sels dalam situasi satu lawan satu.

Tiga menit kemudian, justru Strasburg yang mampu memangkas ketertinggalan mereka jadi 1-3 lewat tembakan indah Sahi yang tak mampu dijangkau kiper pengganti Diego Rico, yang baru masuk di awal babak kedua menggantikan Navas.

Baca juga: Liga Prancis skors Neymar dua laga setelah ribut dengan bek Lille

Gol itu tak menjadi momentum kebangkitan bagi Strasbourg dan PSG malah mengunci kemenangan mereka menjadi 4-1 saat Paredes dengan dingin mengeksekusi tendangan bebas melewati pagar hidup dan tak terjangkau upaya penyelamatan Sels pada menit ke-79.

PSG sebetulnya memperoleh peluang untuk menambah marjin kemenangan mereka pada injury time, tetapi bola sapuan Kone yang membentur tulang kering Sarabia masih menghantam tiang gawang, tak mengubah kedudukan 4-1 atas Strasbourg hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Kedua tim akan kembali melakoni lanjutan Liga Prancis pada Minggu (18/4) pekan depan, saat Strasbourg melawat ke markas Nimes sedangkan PSG menjamu AS Saint-Etienne di Parc des Princes.

Tetapi lima hari sebelumnya, PSG akan lebih dulu berusaha menjaga keunggulan agregat 3-2 atas Bayern Muenchen saat melakoni leg kedua perempat final Liga Champions di Parc des Princes.

Baca juga: Jose Fonte tegaskan Lille akan kerahkan segalanya jaga posisi puncak
Baca juga: Pochettino akui kekalahan kontra Lille persulit PSG pertahankan gelar
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021