Jakarta (ANTARA) - Kerajaan Inggris Raya menyediakan buku ucapan duka cita untuk Pangeran Philip secara dalam jaringan di situs resmi Keluarga Kerajaan atau Royal Family.

"Buka Belasungkawa Online sekarang tersedia di website Royal untuk mereka yang ingin mengirimkan ucapan duka cita pribadi," cuit akun Twitter resmi @RoyalFamily, dikutip Sabtu.

Cuitan tersebut juga berisi tautan ke Buku Belasungkawa online di situs resmi Keluarga Kerajaan Inggris Raya.

Pantauan ANTARA, situs tersebut juga bisa diakses dari Indonesia. Untuk mengucapkan duka cita, warganet harus mencantumkan nama, alamat email, lokasi dan ucapan yang ingin diberikan.

"Sejumlah pesan akan disampaikan ke anggota Keluarga Kerajaan dan mungkin disimpan di Arsip Kerajaan untuk keturunannya," demikian penjelasan di Buku Belasungkawa Online.

Umumnya, Kerajaan Inggris Raya menyediakan secara langsung Buku Belasungkawa untuk diisi oleh publik yang berada di sekitar istana ketika ada anggota Keluarga Kerajaan yang meninggal.

Cara ini dialihkan ke format online karena situasi pandemi virus corona sehingga tidak memungkinkan untuk berkumpul.

"Keluarga Kerajaan meminta publik mempertimbangkan berdonasi ke badan amal alih-alih meletakkan bunga untuk mengenang Sang Duke," kata @RoyalFamily.

Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Jumat (9/4) waktu setempat dalam usia 99 tahun.


Baca juga: Duka Orlando Bloom hingga David Beckham atas wafatnya Pangeran Philip

Baca juga: Harry & Meghan Markle sampaikan duka atas kepergian Pangeran Philip

Baca juga: Pangeran Harry diperkirakan pulang kampung hadiri pemakanan kakeknya

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021