Insya Allah SPN Polda Sulut sudah siap menerima kembali siswa
Manado (ANTARA) - Tim dari Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri melakukan kunjungan ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulawesi Utara untuk melihat kesiapan melaksanakan tatap muka langsung, dalam proses belajar mengajar (PBM) dengan Diktukba Polri yang akan dimulai kembali pada 20 April 2021.

Ketua Tim Brigjen Pol Juansih, di Manado, Jumat, mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka mengecek kesiapan SPN Polda Sulut dan umumnya seluruh SPN di seluruh Indonesia, terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID, khususnya persiapan penerimaan kembali para Siswa Diktukba Polri.

"Untuk melihat bagaimana penerapan prokes dengan memedomani standar minimal penerapan prokes COVID-19,” kata Juansih didampingi Kepala SPN Polda Sulut Kombes Pol Meity Wongkar.

Ia pun memberikan contoh penerapan standar prokes di SPN, yaitu sudah terbaginya zonasi-zonasi, terpampangnya imbauan-imbauan prokes 5M, tersedianya tempat cuci tangan yang banyak dengan air mengalir, dan tempat duduk harus satu-satu, tidak boleh berpindah-pindah dan sudah ada namanya.

“Dengan kesiapan seperti itu, dengan standar yang ada, insya Allah SPN Polda Sulut sudah siap menerima kembali siswa untuk pembelajaran tatap muka langsung,” katanya lagi.

Kepala SPN Polda Sulut Kombes Pol Meity Wongkar menyampaikan terima kasih atas kunjungan pengecekan Tim Lemdiklat Polri di SPN Polda Sulut.

“Kami berterima kasih mendapat masukan dan arahan dari Lemdiklat Polri. Kami berharap mudah-mudahan SPN tidak menjadi klaster baru penyebaran COVID-19,” ujarnya pula.

Ia juga menambahkan, sejauh ini dari 317 total siswa Diktukba Polri yang sedang mengikuti pendidikan jarak jauh di SPN Polda Sulut, semuanya negatif COVID-19. Begitu pun seluruh personel Polri yang mengikuti pelatihan maupun Dikbangspes di SPN, semuanya bebas dari COVID-19.
Baca juga: Itwasum Polri rampungkan pengawasan dan pemeriksaan di STIK-PTIK

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021