Indonesia hadapi Afghanistan di UEA pada 25 Mei

Indonesia hadapi Afghanistan di UEA pada 25 Mei

Foto arsip - Para pemain tim nasional U-19 Indonesia menjalani latihan lapangan perdana dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/8/2020). TC digelar sebagai persiapan timnas senior menuju laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, sementara timnas U-19 bersiap berkompetisi di Piala Asia U-19 2020 (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - PSSI memastikan tim nasional Indonesia menghadapi Afghanistan dalam laga uji coba di Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada 25 Mei 2021.

Mengutip laman PSSI di Jakarta, Jumat, pertandingan ini menjadi bagian dari persiapan skuad Garuda berlaga dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang semua laganya diadakan di UEA.

"Kami berencana menggelar pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia pada awal Mei 2021 di Jakarta dan setelah itu berangkat lebih awal ke UEA. Di sana, kami baru mendapatkan konfirmasi uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei, selain itu kami masih berupaya mendapatkan lawan uji coba lagi," kata Plt Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Menurut Yunus, rencana TC dan uji coba di UEA sudah mendapatkan persetujuan dari pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Baca juga: Indonesia siap tempur di Uni Emirat Arab

"Kami berharap, dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia mendapatkan hasil maksimal dalam tiga laga terakhir Grup G," kata Yunus.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Juni 2021 di UEA.

Perjuangan Garuda akan diawali Kamis 3 Juni melawan Thailand, lalu Senin 7 Juni menghadapi Vietnam dan Jumat 11 Juni menjajal tuan rumah UEA.

PSSI berharap timnas meraih hasil terbaik pada ketiga pertandingan itu walaupun sudah tidak menentukan nasib Indonesia karena selalu kalah dalam lima pertandingan terdahulu.

Baca juga: Latihan timnas untuk kualifikasi Piala Dunia mulai April atau Mei
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021