Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop Stray Kids memenangkan kompetisi penampilan 100 detik dalam ajang "Kingdom: Legendary War" yang digelar pada 1 April lalu, ungkap pemandu acara sekaligus personel grup TVXQ Yunho dan Changmin dalam penayangan episode kedua Kamis malam ini.

Stray Kids mendapatkan 690.971 suara, mengungguli grup The Boyz yang berada di urutan kedua dengan perolehan 573.026 suara.

Sementara itu grup iKON harus puas di urutan paling bawah dengan jumlah 489.971 suara. DK iKON langsung memberikan kata semangat pada rekan-rekan mereka yang tampak kaget pada hasil itu.

Baca juga: "Kingdom" umumkan perolehan suara global, ATEEZ di urutan lima

Baca juga: Pihak "Kingdom" jawab kontroversi dugaan tak adil pada idola peserta


Pada pekan lalu, duo pemandu acara sudah mengumumkan peringkat tiga grup yakni BTOB di urutan ketiga (540.621 suara), diikuti SF9 (533.458 suara) dan ATEEZ di peringkat lima dengan perolehan 504.215 suara dari total 3.332.262 suara penggemar global yang diterima penyelenggara acara.

Usai pengumuman pemenang 1.000 tambahan poin, "Kingdom" akhirnya berlanjut ke tema kompetisi "To the World" yang mempertaruhkan 20.000 poin tambahan.

Enam grup yang bersaing menampilkan lagu populer mereka dengan versi berbeda. Stray Kids yang menjadi pemenang babak awal menjadi penentu urutan penampilan. Mereka memilih The Boyz sebagai penampil pertama.

The Boyz membawakan lagu "No Air" dengan mengusung konsep "A Song of Ice and Fire". Sesuai konsep, mereka mengubah lagu pop yang menjadi bagian dari mini album ketiga "The Only" itu menjadi sedikit dark dan mencekam sebagai interpretasi mereka pada ketiadaan udara.

Setelahnya, iKON mengambil alih panggung, membawakan dua lagu populer yakni "Love Scenario" dan "Killing Me" versi musikal. Mereka menjadikan penampilan kala itu lebih dramatis dari biasanya.

Grup BTOB juga tak kalah membuat pesaing mereka tercengang. Mereka membawakan lagu "Missing You" dalam versi teater. Penampilan Eunkwang dan Changsub yang memamerkan kekuatan vokal mereka dipadukan dengan aksi Minhyuk memainkan pedang bak pendekar pedang, seperti perannya dalam film "Swordsman" yang juga dibintangi aktor Joe Taslim.

Pekan depan, tiga grup tersisa yakni Stray Kids, SF9 dan ATEEZ yang akan menunjukkan tema "To the World" versi mereka.

Baca juga: Changbin & Seungmin Stray Kids rilis lagu duet peringati debut 3 tahun

Baca juga: Yunho TVXQ mundur dari "Kingdom", sisakan Changmin jadi pemandu solo

Baca juga: Jelang "Kingdom", idola K-pop diajak bernostalgia lewat video lawas

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021