Jakarta (ANTARA) - Sejumlah petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Jakarta telah berhasil memadamkan kobaran api yang terjadi di Jalan Sabeni RT 1 RW 12 atau yang dikenal sebagai lokasi Pasar Kambing, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.15 WIB.

"Tadi jam 16.55 WIB ada laporan terkait kebakaran, kemudian jam 17.00 (petugas) sudah tiba di tempat, kemudian langsung melakukan upaya pemadaman. Sekitar pukul 18.15 WIB sudah bisa dipadamkan," kata Dhany saat meninjau lokasi kebakaran Tanah Abang Jakarta Pusat, Kamis.

Dhany menjelaskan berdasarkan laporan sementara, tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka yang dialami warga.

Baca juga: Pasar Kambing Tanah Abang terbakar
Baca juga: Kerahkan 24 damkar, Kebakaran di Pasar Kambing berhasil dipadamkan
Kebakaran di Pasar Kambing,Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (8/4/2021). ANTARA/Handout/aa.
Selain itu, tidak ada rumah warga yang habis dilahap si jago merah. Kebakaran tersebut terjadi tepatnya di Pasar Kebon Melati, area yang menjadi penanganan PD Pasar Jaya.

Karena itu, PD Pasar Jaya selanjutnya akan melakukan renovasi atau penataan di lokasi eks kebakaran.

"Karena ini merupakan area PD Pasar Jaya, kemungkinan akan menata kembali pasar yang terbakar, jadi hasil koordinasi dengan Dirut Pasar Jaya ada penataan pasar yang ada di eks kebakaran ini," kata Dhany.

Kepala Sudin Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Jakarta Pusat Asril Rizal menjelaskan sebanyak 85 personel dan 17 unit pompa dikerahkan untuk mendinginkan lokasi kebakaran.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021