Kami berharap dapat membantu masyarakat terdampak memperbaiki hunian mereka sehingga bisa kembali tinggal di rumah dengan nyaman dan aman
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyalurkan bantuan material dan bahan bangunan untuk perbaikan ratusan rumah yang terdampak Siklon Tropis Seroja di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Corporate Secretary Bank BTN Ari Kurniaman mengatakan, perseroan telah memetakan rumah-rumah di Kupang yang mengalami kerusakan parah dan mencatat ada lebih dari 150 unit rumah di 18 proyek perumahan yang dibiayai Bank BTN yang atapnya rusak bahkan hilang diterjang Siklon Tropis Seroja.

"Kami berharap dapat membantu masyarakat terdampak memperbaiki hunian mereka sehingga bisa kembali tinggal di rumah dengan nyaman dan aman," ujar Ari melalui keterangan di Jakarta, Kamis.

Ari merinci, bantuan tersebut pun dikhususkan bagi rumah yang dimiliki nelayan, buruh, dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Nilai bantuan disebutkan mencapai lebih dari Rp200 juta.

Sementara itu, menurut Ari, selain memberikan bantuan material, Bank BTN juga menyalurkan obat-obatan dan sembako. Bantuan sembako tersebut diserahkan ke Kupang, Adonara, dan Larantuka.

"Tanggap bencana merupakan fokus program CSR kami, sehingga kami selalu berupaya cepat dan tepat sasaran dalam menyalurkan bantuan bagi para korban," kata Ari.

Wilayah NTT ditimpa bencana akibat Siklon Tropis Seroja pada Jumat (2/4) hingga Senin (5/4). Akibat hujan angin tersebut, banyak infrastruktur dan bangunan rusak di berbagai daerah.

Hujan lebat yang disertai angin kencang tersebut pun memicu banjir bandang yang melanda Adonara, Flores Timur.

Baca juga: MUI ajak masyarakat bersolidaritas bantu korban bencana NTT
Baca juga: Dermawan diajak Mensos bantu korban bencana di NTT dan NTB
Baca juga: TNI mengerahkan prajurit dan alutsista bantu korban bencana di NTT-NTB

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021