Kemarin, pembelajaran tatap muka hingga penutupan terminal bus AKAP

Kemarin, pembelajaran tatap muka hingga penutupan terminal bus AKAP

Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji (berdiri, kedua kiri) ketika meninjau uji coba sekolah tatap muka di SMKN 15 Jakarta, Rabu (7/4/2021). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna/am.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa di Jakarta dan sekitarnya dimonitor, direkam, kemudian disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA pada Rabu (7/4) dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu hari Kamis ini.

Mulai dari informasi mengenai hari pertama uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Pasar Tanah Abang yang mulai ramai, kebijakan Ganjil Genap, anggaran proyek MRT, Stadion JIS, dan rencana penutupan seluruh terminal bus AKAP di Jakarta selama pelarangan mudik 2021.

Berikut rangkuman informasi di Jakarta yang disiarkan ANTARA pada Rabu (7/4):

1. Hanya 30 persen siswa diizinkan orang tua ikuti sekolah tatap muka

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan hanya 30 persen siswa yang diizinkan oleh orang tuannya untuk mengikuti uji coba sekolah tatap muka yang berlangsung mulai 7 April sampai 29 April 2021.

Riza mengatakan bahwa hanya 85 sekolah di seluruh DKI Jakarta, dari jenjang SD sampai SMA yang mulai melaksanakan kegiatan belajar tatap muka.

Selengkapnya di sini.

2. Pembeli mulai ramai di Pasar Tanah Abang

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pedagang Tanah Abang mengemukakan pembeli baik dari Jabodetabek maupun daerah luar Jawa mulai ramai berbelanja busana muslim dan perlengkapan ibadah menjelang Ramadhan 1442 Hijriyah.

Salah satu pedagang busana muslim, Tantri (23) mengatakan pembeli mulai ramai sejak akhir pekan lalu dengan jumlah pembelian hingga 30 lusin per hari. Dibandingkan hari-hari biasanya, Tantri mengaku hanya bisa menjual puluhan potong baju saja.

Selengkapnya di sini.

3. DKI belum berencana berlakukan kembali kebijakan ganjil-genap

Jakarta (ANTARA) - Pemprov DKI Jakarta belum berencana untuk memberlakukan kembali kebijakan pembatasan kendaraan berdasarkan nomor polisi ganjil dan genap, meski kondisi lalu lintas di Ibu Kota saat ini kembali mengalami kemacetan.

"Nanti kita pertimbangkan (diberlakukan kembali). Tapi sejauh ini, kebijakan yang kita ambil (peniadaan ganjil genap) sudah melalui suatu proses kajian penelitian, diskusi dan survei. Kami selalu mendengar dari semua pihak," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini.

4. Pembebasan lahan MRT koridor Kota-Ancol Barat capai Rp1,5 triliun

Jakarta (ANTARA) - Anggaran untuk pembebasan lahan proyek pembangunan jalur Mass Rapid Transit (MRT) koridor Kota-Ancol Barat mencapai Rp1,5 triliun yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

"Jadi, total yang dibutuhkan kami proyeksikan sebesar itu untuk lebih kurang 19,6 hektare. Nominal kebutuhan perkiraan kami sementara sekitar Rp1,5 triliun," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini.

5. Jakarta International Stadium diharapkan jadi pemersatu

Jakarta (ANTARA) - Keberadaan Jakarta International Stadium (JIS) yang diproyeksikan menjadi salah satu arena pendukung gelaran Piala Dunia U-20 pada 2023, diharapkan menjadi pemersatu dan kebanggaan warga Jakarta hingga Indonesia.

"Dengan proyeksinya itu, JIS harus jadi pemersatu dan kebanggaan warga Jakarta hingga Indonesia secara umum," kata Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini.

6. DKI operasikan bus sekolah selama uji coba belajar tatap muka

Jakarta (ANTARA) - Pemprov DKI Jakarta mengoperasikan sejumlah bus sekolah untuk mendukung uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah dimulai Rabu ini.

"Mulai Rabu ini kami sudah mengoperasionalkan bus sekolah di beberapa rute dan wilayah yang sekolahnya sudah melaksanakan tatap muka," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini.

7. DKI tutup seluruh terminal bus AKAP selama larangan mudik

Jakarta (ANTARA) - Pemprov DKI Jakarta berencana menutup seluruh terminal untuk layanan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di Ibu Kota selama pemberlakuan larangan mudik Lebaran pada 6-17 Mei 2021.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta, Rabu, mengatakan meski seluruh terminal bus AKAP di Jakarta akan ditutup selama periode larangan mudik, Terminal Pulo Gebang tetap akan dioperasikan.

Selengkapnya di sini.
Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021