Saat ini pemerintah punya kewajiban menyelesaikan seluruh infrastruktur sirkuit
Lombok Tengah, NTB (ANTARA) - Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo memastikan infrastruktur sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat diharapkan tuntas Juli 2021.

"Soal gelaran MotoGP akan ada pembahasan lagi dengan pihak Dorna Sports. Saat ini pemerintah punya kewajiban menyelesaikan seluruh infrastruktur sirkuit," tegas Kartika di sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Rabu.

Ia mengatakan terkait kepastian gelaran MotoGP ada di pihak Dorna Sports. Terutama kondisi pandemi dunia dan Lombok khususnya untuk menggelar seri balapan motor pada tahun ini di sirkuit Mandalika. Namun demikian, pihak Dorna mengapresiasi progres pembangunan sirkuit yang telah mencapai 70 persen.

"Ini membuktikan komitmen pemerintah pusat dan daerah untuk mewujudkan event skala internasional tersebut," ujarnya.

Direktur ITDC Abdulbar M Mansoer menjelaskan upaya pembangunan sirkuit adalah prioritas yang harus diselesaikan sampai tenggat waktu Juli.

Jika seluruh pembangunan fisik telah memenuhi standar internasional yang ditetapkan Dorna Sport maka secara otomatis, Indonesia akan menggelar MotoGP seri 2021 pada Oktober mendatang.

"Kita prioritas untuk akses jalan dari bandara ke KEK Mandalika," katanya.

Baca juga: Gubernur NTB pastikan MotoGP Mandalika tetap digelar Oktober
Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno kagumi eksotisnya Lombok
Baca juga: CEO Dorna Sports tinjau pembangunan sirkuit Mandalika

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021