Kevin De Bruyne perpanjang kontrak di Manchester City hingga 2025

Kevin De Bruyne perpanjang kontrak di Manchester City hingga 2025

Gelandang Manchester City asal Belgia, Kevin de Bruyne. REUTERS/AFP/PETER POWELL.

Jakarta (ANTARA) - Kevin De Bruyne telah resmi menandatangani kontrak baru dengan pemuncak klasemen Liga Premier Inggris, Manchester City, hingga 2025 mendatang.

Kontrak gelandang timnas Belgia berusia 29 tahun itu masih menyisakan lebih dari dua tahun sebelum menyetujui kesepakatan baru dengan City.

De Bruyne telah memenangkan dua gelar Liga Premier Inggris, Piala FA dan empat Piala Liga empat sejak bergabung dengan City dari Wolfsburg pada musim panas 2015.

Baca juga: Kevin de Bruyne belum diskusikan menit bermain di timnas Belgia 

"Perpanjangan kontrak ini adalah sebuah keputusan yang lugas," kata De Bruyne dalam laman resmi Manchester City, yang dikutip BBC pada Rabu.

"Klub sepak bola ini diarahkan untuk sukses. Klub ini menawarkan semua yang saya butuhkan untuk memaksimalkan performa saya." ujarnya. 

De Bruyne kembali berperan penting bagi tim asuhan Pep Guardiola saat mereka mencoba untuk menjuarai empat gelar musim ini, yaitu Liga Premier Inggris, Liga Champions, Piala Liga dan Piala FA.

Meski musim ini ia terganggu oleh cedera, De Bruyne telah mencetak delapan gol dan memberikan 16 assist dalam 33 penampilannya.

Ia mencetak gol pembuka dalam kemenangan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada Rabu dini hari WIB dan berperan dalam menciptakan gol kemenangan Phil Foden.

Baca juga: Manchester City menangi leg pertama kontra Dortmund 2-1 

Setelah menandatangani kontrak baru, De Bruyne mengakui fokusnya kini adalah memastikan City mengakhiri musim dengan kuat.

Sementara itu, Direktur Sepak Bola City, Txiki Begiristain, mengungkapkan perpanjangan kontrak De Bruyne "adalah momen yang sangat penting" bagi klub. 

"Ia (De Bruyne) juga seorang profesional luar biasa yang sangat berdedikasi untuk Manchester City selama berada di sini," tutur Begiristain.

"Kami senang ia adalah pemain kami, dan saya berharap untuk melihatnya di sini selama berada di puncak kariernya," tambahnya. 

Baca juga: Dua gol menit-menit akhir bawa City ke semifinal Piala FA 
Baca juga: Preview Piala FA: De Bruyne desak City tak terbuai mimpi empat gelar 
Baca juga: Guardiola tak mau keluarkan 100 juta pound hanya untuk satu pemain 

 
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021