Jakarta (ANTARA) - Kim Kardashian resmi menjadi miliarder dunia setelah muncul dalam daftar tahunan miliarder versi Forbes.

Melansir Variety, Rabu, Kim Kardashian itu muncul pertama kali dalam daftar itu bersanding dengan Jeff Bezos, Elon Musk, Bill Gates, hingga Mark Zuckeberg.

Kekayaan Kim Kardashian ditaksir mencapai 1 miliar Dolar AS setelah pada Oktober 2020 kekayaannya ditaksir sebesar 780 miliar Dolar AS.

Dua bisnisnya yaitu KKW Beauty dan SKIMS membantu mendongkrak pendapatannya di samping pendapatan dari variety show "Keeping Up With the Kardashians" serta beberapa investasinya di bisnis lain.

Pada 2017, Kim meluncurkan lini produk kecantikannya mulai dari make up seperti lipstik, eye shadows, concealers, hingga parfum.

Kurang dari satu tahun, bisnis itu memberikannya keuntungan hingga 100 juta dolar AS.

Selanjutnya pada 2019, Kim meluncurkan produk pakaian bernama "SKIMS" dan laku terjual berkat para pengikut di media sosialnya yang mencapai ratusan juta.

Di masa COVID-19, ia meluncurkan pakaian rumahan yang nyaman yang mendukung gerakan yang lebih nyaman untuk menemani penggunanya menjalani work from home.

Ia pun memiliki investasi di sektor swasta senilai 500 juta dolar AS.

Baca juga: Kim Kardashian masuki bisnis perawatan kulit

Baca juga: Kanye West ganti nomor HP, putus komunikasi dengan Kim Kardashian

Baca juga: Kim Kardashian dikabarkan gugat cerai Kanye West

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021