Declan Rice absen sebulan bela West Ham akibat cedera lutut

Declan Rice absen sebulan bela West Ham akibat cedera lutut

Pemain West Ham United Declan Rice beraksi saat timnya bertanding melawan Aston Villa di Stadion London, Inggris (30/11/2020). ANTARA/REUTERS/Pool/Frank Augstein/aa. (Pool via REUTERS/FRANK AUGSTEIN)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang West Ham Declan Rice dikabarkan akan menepi selama satu bulan karena mengalami cedera lutut saat melakoni laga internasional bersama timnas Inggris.

Rice, yang kerap tampil dalam setiap pertandingan Liga Premier musim ini, terpaksa absen membela The Hammers saat bertandang ke markas Wolves pada Senin.

“Ini sungguh mengecewakan. Kita tahu bahwa setelah tampil bersama Timnas Inggris dan mengalami cedera, dia (Declan Rice) terpaksa absen,” kata Manajer West Ham David Moyes dikutip dari AFP, Selasa.

Baca juga: Jesse Lingard: Gareth Southgate sarankan saya gabung West Ham

“Kami mencoba mengatasi kekecewaan ini, dan semoga skuad kami bisa menerima kondisi ini. Kami kehilangan seorang pemain handal, tapi kami yakin kami tetap bisa bermain dengan baik,” tambah Moyes.

Sementara itu, melalui akun Twitternya, Rice mengatakan, “Masa rehabilitasi sudah dimulai. Terpaksa melewatkan pertandingan malam ini. Terima kasih atas semua dukungan, saya akan kembali dalam waktu singkat.”

Sky Sports dan BBC melaporkan Rice akan menepi hingga empat minggu ke depan.

Pemain berusia 22 tahun itu telah membuktikan diri sebagai starter reguler bagi timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate.

Rice mempunyai waktu lebih dari dua bulan untuk mempersiapkan diri menjelang Euro 2020, dengan pertandingan pertama Inggris melawan Kroasia pada 13 Juni mendatang.

Baca juga: MU tak lagi kejar Haaland karena fokus beli dua pemain
Baca juga: Rudiger dan Kepa dikabarkan bentrok dalam latihan
Baca juga: Anthony Martial terancam absen hingga akhir musim ini karena cedera

Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021