Jakarta (ANTARA) - Setelah "The Penthouse 2" tamat, sejumlah drama dan variety show siap hadir menghibur para penikmat konten Korea sepanjang April.

Bulan ini "Sell Your Haunted House" atau "Daebak Real Estate" yang dibintangi oleh Jang Nara dan Jung Yong Hwa CNBlue akan tayang tiap Kamis dan Jumat mulai 15 April. Tak hanya itu, ada juga variety show yang melibatkan enam boy group ternama Korea serta jejak nostalgia para bintang besar negeri ginseng itu.

Berikut ini adalah beberapa drama dan variety show yang akan tayang sepanjang April di layanan over the top Viu.

Baca juga: Drama "Crash Landing on You" akan diadaptasi jadi pentas musikal

"Kingdom: Legendary War (2021)"

Kesuksesan "Queendom" membuat Mnet kembali berusaha mencuri perhatian pemirsa dengan menggelar "Kingdom: Legendary War (2021)". Enam boy group terkenal asal Korea Selatan akan bersaing sengit untuk memperoleh tahta di Kingdom.

Keenam boy group tersebut adalah BtoB, iKON, SF9, The Boyz, Stray Kids, dan ATEEZ. Setiap minggu, keenam boy group ini akan menunjukkan performa berbeda dan spektakuler untuk memperoleh peringkat tertinggi.

Acara ini dipandu Max Changmin, salah satu personel dari boy group generasi kedua Korea Selatan yaitu TXXQ. Siapakah yang akan menjadi raja dari para raja di Kingdom? Progam ini sudah dapat disaksikan sejak 3 April.

Baca juga: Pembatalan "Joseon Exorcist" pengaruhi drama sejarah yang akan tayang

"Taxi Driver"

"Taxi Driver" adalah drama Korea adaptasi dari webtoon yang berjudul "The Deluxe Taxi". Awalnya Ki Do Ki (Lee He Joon) merupakan lulusan Akademi Angkatan Kelautan dan anggota dari UDT (Underwater Demolition Team).

Sayangnya, kehidupan Ki Do Ki berubah sejak ibunya tewas dihabisi pembunuh berantai. Akhirnya Ki Do Ki bekerja sebagai sopir di perusahaan taksi misterius, Rainbow Taxi Company.

Perusahaan ini memiliki layanan khusus yang menawarkan panggilan balas dendam untuk Anda yang menginginkannya. Para klien umumnya orang-orang yang tidak bisa mendapatkan keadilan atau bantuan hukum.

Pekerjaan yang dilakukan oleh Ki Do Ki menarik perhatian Kang Ha Na (Esom), seorang jaksa yang ingin menegakkan keadilan. Di Rainbow Taxi Company, Ki Do Ki tidak bekerja sendirian, terdapat CEO Jang Sung Chul (Kim Eui Sung) yang dikenal akan kekejamannya dan peretas handal, Go Eun (Pyo Ye Jin). Drama ini mulai tayang pada 10 April.

Baca juga: Enam fakta menarik di balik drama "Revolutionary Sisters"

"Dark Hole"

Kejadian aneh terjadi di kota Muji. Asap hitam misterius dapat mengubah manusia menjadi monster. Di tempat lain, detektif Lee Hwa Sun (Kim Ok Vin) mendapat telepon aneh dari pembunuh suaminya.

Orang tersebut meminta Lee Hwa Sun datang ke kota Muji. Yoo Tae Han (Lee Joon Hyuk) telah lama tinggal di kota Muji yang bekerja sebagai sopir. Dulunya, Yoo Tae Han adalah polisi yang karirnya terhenti akibat sebuah skandal.

Yo Tae Han bertemu dengan Lee Hwa Sun di tengah kekacauan di kota Muji. Lee Hwa Sun yang bertekad menemukan pembunuh suaminya ternyata harus berurusan juga dengan kasus di kota ini. "Dark Hole" tayang mulai 25 April, setiap Minggu dan Senin.

Baca juga: Drama terbaru Jang Nara tayang 15 April

"Come Back Home"

"Come Back Home" merupakan variety show terbaru yang dipandu oleh Yoo Jae Suk, Lee Young Ji, dan Lee Yong Jin. Variety show ini menghadirkan konsep baru yaitu bintang tamu yang datang akan diajak menuju ke rumah pertama mereka.

Tidak hanya berkunjung, mereka akan bertemu dengan warga yang tinggal di tempat tersebut di masa sekarang. Bintang tamu untuk episode pertama adalah dua personel MAMAMOO, yaitu Hwasa dan Wheein.

Keduanya diajak bernostalgia di rumah atap yang dulu mereka tinggali di Seoul. Dalam setiap episode, Anda akan bertemu selebriti berbeda dengan berbagai cerita nostalgia yang menarik. Banyak keseruan yang terjadi dan kisah-kisah seru dicurahkan oleh bintang tamu.

Baca juga: Mengenal "Navillera", drama baru Song Kang dan Park In-hwan

"House on Wheels 2"

Im Si Wan akan menemani Sung Dong Il dan Kim Hee Won dalam "House on Wheels 2". Ketiganya akan berpetualang dengan rumah berjalan mereka ke berbagai tempat menarik di Korea Selatan.

Pada poster perilisan season terbarunya, Anda dapat melihat mereka bertiga berada di sebuah tempat dengan pemandangan laut yang cantik. Selain terdapat ketiga host tetap yang akan membawakan acara, ada bintang tamu yang akan menemani perjalanan mereka.

Tempat mana lagi yang akan didatangi oleh "House on Wheels 2"? Saksikan mulai 11 April.

Baca juga: Lima momen drama "Vincenzo" bikin terkejut penonton

Baca juga: Lima drama Korea anti-baper untuk pekan ini

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021