Jakarta (ANTARA) - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan dua kendaraan terbarunya, medium duty truck Hino Ranger FLX 260 JW (8×2) dan bus Hino R 260 AS (Air Suspension) di Hino Total Support Centre, Jatake, Tangerang.

Hino Ranger FLX 260 JW 8x2 memiliki bodi ekstra panjang hingga 9.7 meter sehingga mampu membawa muatan yang maksimal lebih stabil dan kuat karena pendistribusian beban lebih merata.

Dengan empat sumbu roda, truk ini merupakan solusi bagi pebisnis untuk memaksimalkan keuntungan namun tetap sesuai dengan regulasi Over Dimension Over Loading (ODOL).

Hino Ranger FLX 260 JW (8x2) ditujukan untuk pasar logistik atau kargo karena diklaim dapat meningkatkan efisiensi biaya operasional dengan kapasitas volume dan muatan lebih besar sehingga pengiriman barang dapat dimaksimalkan dengan sekali pengiriman.

Baca juga: Hino Smart Driving beri pelatihan 95 pengemudi

Baca juga: Hino buka penjualan suku cadang di Tokopedia


Truk ini memiiliki panjang 11.950 mm dengan wheelbase 1.850 + 3.880 + 1.350 milimeter dan GVW 32 ton. Hino Ranger FLX 260 JW (8x2) dilengkapi dengan Full Air Brake System agar kendaraan dapat mengerem dengan maksimal.

Kamera belakangnya akan membantu pengemudi melihat kondisi di bagian belakang kendaraan sehingga lebih aman ketika akan parkir atau mundur dan Side under mirror untuk membantu melihat di bagian yang tidak terjangkau atau blind spot.
Bus Hino R 260 AS. (ANTARA/HO-Hino)


Bagi pengemudi, untuk mengurangi kelelahan ketika berkendara, Hino Ranger FLX 260 JW (8x2) telah dilengkapi dengan Seat Air Suspension yaitu kursi pengemudi dengan suspensi udara yang meningkatkan kenyamanan bagi pengendaranya.

“Efisiensi logistik dan ekosistem yang terintegrasi sangat dibutuhkan untuk Indonesia dapat terus bersaing dengan negara lain. Untuk itu sebagai market leader medium duty truck di Indonesia, Hino turut membantu memperlancar arus logistik dengan produk yang terbaik, atau biasa kami sebut best fit product,” ungkap Masato Uchida, President Director HMSI, dalam pernyataan pers, Selasa.

HMSI juga meluncurkan big bus terbaru yaitu Hino Bus (Air Suspension). Bus ini dibekali mesin yang diklaim tangguh yang mampu menghasilkan tenaga 260 PS dan torsi 76 kgm/1.500-rpm yang dialirkan melewati transmisi 6-percepatan.

Kelebihan utama bus ini terletak pada sistem suspensi yang sudah menggunakan Wide air suspension untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadap transportasi yang nyaman bagi penumpang dan terutama untuk jarak tempuh yang jauh.

Dengan disematkan air suspension pada Hino Bus R 260 AS turut juga menghasilkan peredaman getaran yang lebih baik karena menggunakan udara sebagai fluidanya sehingga mengurangi kebisingan dan getaran dan menambah kenyamanan selama perjalanan.

Hino Bus R 260 AS juga dilengkapi dengan Leveling valve untuk menyamakan ketinggian air bag kiri dan kanan, sehingga membuat operasional kendaraan dapat lebih stabil dan nyaman.

Fitur switch pengatur ketinggian Height leveling valve air bag pada bus ini berfungsi untuk mengatur ketinggian air bag secara elektrikal pada kendaraan agar bumper depan dan belakang tidak terbentur jalan.

Baca juga: Hyundai dan Hino diskon suku cadang bagi korban banjir

Baca juga: Toyota Hino hentikan produksi di AS

Baca juga: Truk listrik Toyota jadi angkutan Seven-Eleven Lawson
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021