Warga korban banjir Kampung Melayu terima bantuan renovasi hunian

Warga korban banjir Kampung Melayu terima bantuan renovasi hunian

Warga korban banjir di Kampung Melayu menerima bantuan renovasi hunian, Jakarta, Senin (5/4/2021). ANTARA/Yogi Rachman/aa.

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 30 kepala keluarga korban banjir di tiga RT di Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, menerima bantuan berupa renovasi hunian.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan bantuan itu diberikan untuk mengatasi persoalan banjir di kawasan tersebut.

"Dibuatkan rumah panggung, bagian bawahnya dibuat setinggi 3,5 meter," kata Anwar di Jakarta, Senin.

Anwar menambahkan bahwa total ada 40 rumah yang akan direnovasi di wilayah RT 13/04, RT 11 dan RT 06/05 yang merupakan daerah rawan banjir.

Dia mengatakan bahwa sumber dana yang digunakan untuk renovasi ini berasal dari Bazis (Badan Zakat Infaq dan Sedekah) DKI Jakarta.

Meski demikian, Anwar tidak merinci secara detail mengenai jumlah anggaran pembangunan rumah panggung tersebut. Ditargetkan sebanyak 18 rumah dapat kembali dihuni pada Mei 2021 atau sebelum Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Anggarannya dari Bazis Pemprov DKI. Nanti selain dijadikan hunian konsep rumah panggung ini bisa dimanfaatkan sebagai ruang interaksi sosial," ujarnya.
Baca juga: Kampung Melayu terendam banjir akibat air kiriman dan laut pasang
Baca juga: Rumah penduduk Kebon Pala Jaktim terendam banjir kiriman
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021