Jadi kami memutuskan untuk memberi masa libur sedikit panjang supaya seluruh personel tim juga bisa istirahat, menghabiskan waktu bersama keluarga ...
Jakarta (ANTARA) - ​Persita Tangerang meliburkan tim selama dua pekan setelah melakoni laga pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan harus terhenti pada babak penyisihan Grup D.

Tim Persita telah kembali ke Tangerang pada Sabtu, 3 April, setelah dua pekan merumput di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

“Sesuai rencana yang sudah didiskusikan antara manajemen dan tim pelatih, kami sepakat untuk meliburkan tim selama dua minggu," kata Manajer Tim Persita I Nyoman Suryanthara, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Baca juga: Klasemen Grup D, Persita dipastikan tersingkir

Sejak tim berkumpul untuk persiapan Piala Menpora di Tangerang sampai selesai turnamen minggu lalu, diakuinya, memang tim belum pernah libur panjang.

"Jadi kami memutuskan untuk memberi masa libur sedikit panjang supaya seluruh personel tim juga bisa istirahat, menghabiskan waktu bersama keluarga terutama menjelang bulan Ramadhan agar semua bisa mengawali ibadah puasa dekat dengan keluarga. Setelah libur nanti kami genjot persiapan untuk kompetisi,” ujarnya.

Rencananya tim berjuluk Pendekar Cisadane itu akan kembali berlatih pada pekan ketiga April 2021.

Selama masa libur itu pula, tim pelatih sudah terlebih dahulu mengimbau para pemain untuk tetap berlatih secara mandiri agar kondisi masing-masing pemain tetap terjaga.

Baca juga: Persita Tangerang jelaskan alasan mundurnya Hamka Hamzah

"Pastinya Persita sudah memiliki rencana untuk persiapan kompetisi nanti. Termasuk rekrutmen pemain. Yang terpenting sekarang, kami puas dengan performa tim selama Piala Menpora yang menunjukkan potensi yag baik, terutama untuk pemain muda," jelasnya.

"Dan Alhamdulillah juga kami bisa beradaptasi dengan baik untuk menjalankan pertandingan dengan protokol kesehatan yang ketat. Semoga ini jadi bekal yang baik untuk kompetisi mendatang," tambah Nyoman.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persita Widodo C. Putro bersama staf pelatih lainnya juga akan mengevaluasi performa tim pada Piala Menpora 2021 untuk dijadikan bekal menyusun program selanjutnya.

"Kerangka tim pemain lokal sudah mulai kelihatan dengan beberapa pemain rekrutmen baru dan pemain dari Persita U-20. Tinggal fokus Persita merekrut pemain asing yang pas dengan skema yang akan dimainkan," ujar Widodo.

Baca juga: Evaluasi laga perdana, Persita bakal rotasi pemain
Baca juga: Persita Tangerang boyong 30 pemain ke Sleman untuk Piala Menpora

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021