Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop SHINee menampilkan pratinjau untuk lagu terbaru mereka bertajuk "Atlantis" yang akan berada di album repackaged mendatang, melalui konser daring "SHINee: SHINee WORLD" melalui platform "Beyond LIVE" Naver, Minggu.

Dikutip dari Soompi, para personel menjelaskan bahwa "Atlantis" adalah lagu tentang kegembiraan menemukan sesuatu yang baru dan memiliki nuansa yang berbeda dan lebih menyegarkan dibandingkan dengan lagu mereka sebelumnya "Don't Call Me".

“Ini membandingkan perasaan bertemu seseorang untuk pertama kalinya dengan dunia Atlantis yang tidak diketahui,” kata Taemin. Menambahkan, Minho berkata bahwa musikus Changmo berpartisipasi dalam bait rap dan membantunya menyusun rap.

Baca juga: SHINee kembali lewat album dan lagu "Don't Call Me"

Sementara itu, konser daring "SHINee: SHINee WORLD" merupakan konser grup pertama SHINee dalam tiga tahun, menyusul para personelnya yang bergantian menjalani wajib militer.

Konser daring ini dibuka dengan "Good Evening", lagu utama dari album keenam mereka, dan dilanjutkan dengan "Dream Girl", "Heart Attack", dan "Married to the Music".

Lagu lain yang dibawakan di konser termasuk "Hello," "View," "Sherlock," "CODE," "Everybody", "Love Like Oxygen," "Selene 6.23," dan "Juliette."

Grup ini juga menampilkan lagu terbaru mereka, "Don't Call Me," dari album ketujuh mereka yang dirilis pada bulan Februari, bersama dengan lagu-lagu lainnya di album seperti" I Really Want You," "Attention," dan" Kiss Kiss."

“Dream Girl”, “I Really Want You,” “Heart Attack,” dan “Married to the Music” dibawakan dalam aransemen baru dengan live band, sementara lagu mereka “An Encore” diaransemen ulang melalui SM Classic, sebuah SM label yang didedikasikan untuk musik klasik.

"Don't Call Me" dan "Attention" difilmkan melalui metode yang memakan waktu lama untuk menghidupkan penampilan mereka kepada penonton di seluruh dunia. Fitur platform lainnya termasuk penggunaan AR (augmented reality) dan XR (extended reality) dan multi-cam angles.

"Jika kita tidak meluangkan waktu untuk berkomunikasi seperti ini, tidak ada bedanya dengan menonton DVD. Saya rasa sangat menarik untuk melihat light stick kami muncul di layar melalui koneksi langsung dari zona waktu yang berbeda," kata Key mengenai konser tersebut.

Key berkata bahwa grup bisa melihat semua Shawol (nama grup penggemar SHINee) menggerakkan light stick mereka, sehingga dukungan dan cintanya tersampaikan untuk SHINee di atas panggung.

"Saya senang kita bisa tampil dan bertemu dengan penggemar bahkan selama ini. Saya senang kami dapat membuat panggung yang hebat melalui teknologi, dan saya akan puas jika para penggemar puas," kata Key.

Menambahkan, Onew mengatakan bahwa SHINee merasa senang bertemu dengan penggemar lagi untuk pertama kalinya setelah sekian lama. Ia berharap ke depannya, grup akan mencoba dan menciptakan lebih banyak kesempatan untuk berkomunikasi dengan penggemar.

"Setiap menit dan detik yang kita habiskan bersama itu berharga, dan aku menantikan kenangan baru yang akan kita buat!" pungkas sang personel termuda (maknae) Taemin.

Baca juga: SHINee siapkan comeback dengan Repackaged Album "Atlantis"

Baca juga: SHINee siapkan konser "online" pertamanya April 2021

Baca juga: Youngjae GOT7, Onew SHINee akan main musikal "The Sun's Song"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021