Jakarta (ANTARA) - Reality show yang menggabungkan kekuatan fisik dan bisnis, 'The Apprentice: ONE Championship Edition' sukses mencetak rekor jumlah penonton tayangan perdana dan wakil Indonesia Paulina Purnomowati hingga saat ini posisinya masih aman.

Berdasarkan data resmi dari ONE Championship yang diterima media di Jakarta, Minggu, "The Apprentice: ONE Championship Edition" episode pertama, Kamis (18/3) disaksikan sekitar 4 juta penonton termasuk dari Indonesia.

Episode perdana acara tersebut diklaim memecahkan rekor penonton, mengalahkan pemutaran perdana kompetisi realitas "America's Got Talent" Musim 20, "MasterChef Singapore" Musim 2, "The Voice" Musim 20, dan "The Masked Singer" Musim 5 untuk muncul sebagai penayangan perdana musim 2021 yang paling banyak ditonton dari semua serial realitas berbahasa Inggris di TV di Asia berdasarkan jangkauan siaran.

Baca juga: Tantangan fisik jadi menu pertama The Apprentice

“Ketika kami menemukan konsep 'The Apprentice: ONE Championship Edition,' kami langsung tahu bahwa kami memiliki sesuatu yang istimewa di tangan kami. Saya sangat berterima kasih atas dukungan dari semua penggemar kami yang bersemangat di seluruh Asia yang menonton," kata Chairman dan CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong.

"The Apprentice: ONE Championship Edition’ is not your grandfather’s ‘Apprentice’ dan saya berharap untuk berbagi perjalanan ini selama 12 pekan ke depan.” kata Chatri Sityodtong menambahkan.

Chatri mencontohkan di Filipina. Jangkauan siaran Episode 1 melebihi rata-rata slot waktu di AXN di Filipina sebesar 60%, mengalahkan penayangan perdana Musim 32 dari serial reality TV Amerika "The Amazing Race". (Rata-rata slot waktu berdasarkan FY2020, slot Kamis 20:50. Sumber: Nielsen).

Baca juga: The Apprentice: ONE Championship Edition dinilai penuh pelajaran

Di Singapura, episode perdana AXN di Singapura mengangkat TVR rata-rata slot waktu sebesar 38%, dengan rata-rata waktu yang dihabiskan selama 34 menit. (Rata-rata slot waktu berdasarkan slot FY2020 Kamis 20:50. Sumber: Gfk).

Begitu juga dengan di Malaysia. "The Apprentice" ditayangkan perdana di AXN sebagai acara dengan peringkat #1 untuk hari itu. (Sepanjang hari di AXN Malaysia pada 18 Maret 2021. Sumber: Nielsen)

“The Apprentice: ONE Championship Edition” mengundang 16 kandidat yang dipilih dari seluruh dunia untuk bersaing dalam kompetisi berisiko tinggi yang melibatkan bisnis dan tantangan fisik. Pemenang akan menerima tawaran pekerjaan senilai US$250.000 dan saat ini siap memasuki episode tiga.

Baca juga: Pertarung ONE Championship tampil di The Apprentice

Beberapa CEO perusahaan ternama diundang sebagai tamu seperti CEO Zoom Eric Yuan, CEO Grab Anthony Tan, CEO Zilingo Ankiti Bose, Co-Founder dan CEO Grup Catcha Group Patrick Grove, dan CEO Everise Sudhir Agarwal.

Selain itu beberapa tokoh dan atlet beladiri seperti Georges St-Pierre dan Renzo Gracie, mantan Juara Dunia ONE Welterweight Ben Askren, Juara Dunia ONE Heavyweight Brandon Vera, Juara Dunia ONE Women's Atomweight Angela Lee, Juara ONE Flyweight World Grand Prix Demetrious Johnson, Juara Gulat Indian Ritu Phogat, Juara Dunia Karate Sage Northcutt, dan Juara Dunia ONE Women's Strawweight Xiong Jing Nan.

Baca juga: Hamil tak halangi petarung Angela Lee terlibat di The Apprentice
Baca juga: The Apprentice: ONE Championship terapkan protokol kesehatan ketat

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021