Monaco hajar Metz empat gol tanpa balas

Monaco hajar Metz empat gol tanpa balas

Penyerang AS Monaco Wissam Ben Yedder merayakan golnya ke gawang Metz dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Louis II, Monaco, Sabtu (3/4/2021). (ANTARA/AFP/Valery Hache)

Jakarta (ANTARA) - AS Monaco menghajar Metz empat gol tanpa balas saat menang 4-0 atas tamunya itu dalam laga pekan ke-31 Liga Prancis di Stadion Louis II, Sabtu.

Wissam Ben Yedder memborong dua gol dalam kemenangan itu, menyusul gol-gol pembuka yang dicetak Cesc Fabregas dan Kevin Volland, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Monaco untuk sementara naik ke posisi ketiga klasemen Liga Prancis dengan raihan 62 poin, menyalip Olympique Lyon (60) yang baru main dalam laga lebih larut, sedangkan Metz (42) tak beranjak dari urutan kesembilan.

Baca juga: Monaco cukur Saint-Etienne 4-0

Kendati Monaco tampil dominan, babak pertama berakhir nirgol, setelah salah satu peluang terbaik tuan rumah lewat sundulan Vollang menyambut umpan silang Aleksandr Golovin masih membentur tiang gawang.

Tiga menit pertandingan babak kedua berjalan, Monaco mendapat hadiah tendangan penalti setelah Stevan Jovetic dilanggar kiper Marc-Aurele Caillard di dalam area terlarang.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan sempurna oleh Fabregas yang memperdaya Caillard demi membuka keunggulan Monaco pada menit ke-50.

Dua menit kemudian Monaco mampu menggandakan keunggulan mereka melalui sepakan Volland ke pojok kanan bawah gawang menyelesaikan umpan Elito Matazo.

Metz tak bisa berbuat banyak untuk mengejar ketertinggalan dan gawang mereka malah kebobolan lagi pada menit ke-77 saat Ben Yedder mengkonversi umpan Caio Henrique demi membawa Monaco memimpin 3-0.

Tiga menit jelang bubaran waktu normal, Monaco kembali mendapat hadiah tendangan penalti setelah Gelson Martins dilanggar John Boye.

Boye diganjar kartu kuning kedua atas pelanggaran itu dan tendangan penalti Monaco dikonversi oleh Ben Yedder demi melengkapi kemenangan 4-0 atas Metz.

Metz main lebih awal untuk pertandingan selanjutnya pada Jumat (9/4) pekan depan saat menjamu Lille, sedangkan Monaco baru bertanding dua hari kemudian menghadapi Dijon.

Baca juga: Lille tergelincir dipecundangi Nimes
Baca juga: Mbappe capai tonggak 100 gol saat antar PSG ke puncak
Baca juga: Pelatih Angers mundur setelah 10 tahun berkiprah
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021