Pochettino sebut PSG tidak lebih inferior dibandingkan Bayern Muenchen

Pochettino sebut PSG tidak lebih inferior dibandingkan Bayern Muenchen

Pelatih Paris Saint-Germain asal Argentina, Mauricio Pochettino.(AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino menyebut timnya tidak lebih inferior dibandingkan Bayern Muenchen.

Pochettino sadar dengan tantangan besar yang dihadapi timnya ketika mereka menghadapi Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions.

Penyerang Bayern, Robert Lewandowski dipastikan absen karena cedera, tetapi mantan pelatih Tottenham itu merasa klub Jerman tersebut lebih dari satu pemain.

Baca juga: PSG bertemu Bayern lagi, Pochettino pilih bersikap optimistis

"Bersama Tottenham, pada perempat final melawan Manchester City pada 2019, Harry Kane cedera pada paruh pertama leg pertama," ujarnya dalam konferensi pers menjelang pertandingan lawan Lille pada Sabtu malam WIB, yang dikutip Goal.

"Kami bermain hampir satu jam (tanpa Kane) dan (seluruh) leg kedua tanpa ia, striker terpenting kami, seperti Lewandowski untuk Bayern, dan kami lolos."

"Bayern bukan hanya Lewandowski, yang merupakan seorang pemain besar, tetapi kekuatan sebenarnya dari Bayern adalah permainan kolektif mereka."

Baca juga: Pochettino "ceramahi" pemain PSG di ruang ganti saat turun minum

Pelatih asal Argentina itu menegaskan bahwa PSG merasa lebih inferior melawan tim Bavaria, yang mengalahkan mereka pada final Liga Champions tahun lalu.

"Bayern bukan tim yang mudah, mereka adalah juara bertahan Eropa. Namun, kami tidak perlu memiliki rasa rendah diri," lanjutnya.

"Kami akan pergi ke Munchen dengan hormat, tetapi dengan tujuan lolos ke semifinal."

Baca juga: Pochettino enggan dibayangi hantu remontada Barcelona
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021