Leicester perpanjang kontrak Kelechi Iheanacho hingga 2024

Leicester perpanjang kontrak Kelechi Iheanacho hingga 2024

Selebrasi Kelechi Iheanacho (kanan) usai cetak gol kedua Leicester lawan Braga dalam pertandingan Liga Europa Grup G di King Power Stadium, Leicester, Inggris pada 5 November 2020.(AFP/OLI SCARFF)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang asal Nigeria, Kelechi Iheanacho telah menandatangani kontrak baru dengan Leicester yang akan membuatnya bertahan hingga 2024.

Iheanacho tampil baik untuk The Foxes musim ini setelah mencetak sembilan gol dalam sembilan penampilan terakhirnya pada semua kompetisi, yang membantu menguatkan mereka di tempat ketiga pada Liga Premier Inggris dan mencapai semifinal Piala FA.

Pemain berusia 24 tahun itu mencetak lima gol dalam tiga pertandingan Liga Premier Inggris pada Maret, dan membuatnya mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris Bulan Ini.

Baca juga: Leicester tendang MU dari Piala FA

"Saya tidak bisa mengungkapkan perasaan saya. Saya senang, saya sangat bahagia! Ini momen yang hebat dan saya senang Leicester City memberi saya kontrak baru," kata Iheanacho kepada situs resmi Leicester, yang dikutip AFP pada Jumat.

"Saat-saat yang menyenangkan di sini. Tidak mudah, tetapi ada banyak orang di sini yang merupakan orang-orang baik, orang-orang hebat untuk diajak bekerja sama. Mereka adalah orang-orang yang baik dan membuat saya merasa nyaman dan diterima sejak bergabung."

"Sungguh luar biasa berada di sini. Ini seperti sebuah keluarga. Saya senang berada di sini dan mudah-mudahan saya bisa tinggal di sini bertahun-tahun lagi."

Baca juga: Gol dramatis Iheanacho bawa Leicester lolos ke perempat final Piala FA

Iheanacho total telah mencetak 12 gol musim ini dan 32 gol untuk Leicester dalam 117 pertandingan pada semua kompetisi. Ia tiba di Leicester dari Manchester City pada tahun 2017.

"Saya pikir Anda melihat pemain muda bermain di puncak permainannya," kata pelatih Leicester Brendan Rodgers.

"Saya hanya bisa berbicara selama dua tahun saya berada di sini, tetapi pekerjaannya, ambisinya untuk menjadi pemain yang lebih baik selalu ada."

"Ia adalah karakter yang luar biasa di dalam skuad, terus-menerus tersenyum, dan peran apa pun yang diminta untuk ia mainkan, ia memainkannya dengan sangat baik."

Baca juga: Leicester naik posisi kedua setelah bangkit tundukkan Brighton
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021