Barty jumpa Andreescu pada final Miami Open

Barty jumpa Andreescu pada final Miami Open

Petenis Kanada Bianca Andreescu di Australian Open 2021. ANTARA/ REUTERS/Jaimi Joy

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri nomor satu dunia Ashleigh Barty akan berjumpa petenis Kanada Bianca Andreescu pada final Miami Open 2021 yang akan digelar Sabtu (3/4).

Andreescu, yang mencapai final pertamanya setelah memenangi US Open 2019, berhak atas perebutan trofi juara setelah menghempaskan petenis Yunani Maria Sakkari dengan skor 7-6 (9/7), 3-6, 7-6 (7/4), Jumat waktu setempat.

Sementara itu, Barty sudah lebih dulu dipastikan melaju ke final seusai menundukkan unggulan kelima asal Ukraina Elina Svitolina 6-3, 6-3, demikian dikutip AFP, Jumat.

Baca juga: Ashleigh Barty amankan tiket final Miami Open

“Dalam setiap pertandingan, saya merasa sudah melakukannya dengan lebih baik,” kata Barty, yang memilih untuk tidak bepergian ke luar Australia pada tahun lalu karena kekhawatiran pandemi virus corona.

Meski sempat mendapat perawatan medis terhadap perutnya saat bertanding melawan Svitolina, Barty berjanji akan berjuang keras meraih trofi di Miami Open.

Sementara Andreescu yang untuk pertama kalinya akan melawan petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty itu mengaku sangat bersemangat, terlebih pertemuan tersebut sudah dinantinya sejak lama.

“Saya sudah lama ingin bermain dengannya. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan saya menantikannya,” kata petenis berusia 20 tahun itu.

Baca juga: Sakkari hentikan petualangan Osaka di Miami
 

Pewarta : Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021