Real Madrid dipastikan tanpa Ramos lawan Liverpool dan Barcelona

Real Madrid dipastikan tanpa Ramos lawan Liverpool dan Barcelona

Sergio Ramos saat bermain untuk timnas Spanyol lawan Yunani dalam laga Kualifikasi Piala Dunia Grup B zona Eropa di Los Carmenes, Granada, Spanyol pada 25 Maret 2021.(REUTERS/JON NAZCA)

Jakarta (ANTARA) - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos akan absen pada dua pertandingan perempat final Liga Champions melawan Liverpool dan Barcelona pada La Liga setelah mengalami cedera otot betis.

Bek berusia 35 tahun itu mengalami cedera saat menjalani tugas internasional bersama tim nasional Spanyol. Real akan menghadapi The Reds pada Rabu 7 April dan Kamis 15 April, mereka juga akan menjalani laga El Clasico melawan Barcelona pada La Liga, Minggu 11 April.

"Bila ada sesuatu yang membuat saya sedih, itu adalah saat tidak dapat membantu tim dalam pertandingan yang sangat menuntut ini," tulis Ramos pada akun Instagram-nya, yang dikutip BBC, Jumat.

Baca juga: Real Madrid bisa jamu Liverpool di Spanyol

Ramos mengatakan ia merasakan adanya masalah pada ototnya saat berlatih menyusul kemenangan Spanyol 3-1 atas Kosovo dan hasil pemindaian pada Kamis mengonfirmasi cedera itu.

Real akan bermain di kandang dalam pertandingan leg pertama melawan Liverpool.

Pertandingan seharusnya akan menjadi pertemuan kembali Ramos dengan penyerang Mohamed Salah, yang mengalami cedera bahu setelah dijatuhkan Ramos pada final Liga Champions 2018 di Kiev.

Real kemudian memenangi pertandingan itu dengan skor 3-1, tetapi Salah mengatakan pada awal pekan ini bahwa ia tidak menyimpan dendam atas kejadian tersebut.

"Katakanlah saya memiliki keinginan khusus untuk memenangi pertandingan dan lolos ke semifinal, apa pun yang terjadi sekarang tidak akan mengubah hasil Kiev. Ini sudah berakhir," kata Salah kepada surat kabar Spanyol Marca.

Baca juga: Zidane ragukan masa depan Sergio Ramos di Madrid
Baca juga: Klopp sumringah Liverpool dapat undian bertemu Real Madrid
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021