Lima drama Korea anti-baper untuk pekan ini

Lima drama Korea anti-baper untuk pekan ini

Rekomendasi lima drama Korea Selatan anti baper (kstar.kbs.co.kr/imdb.com/program.tving.com/)

Jakarta (ANTARA) - Anda yang tidak ingin liburan akhir pekan ini terbawa perasaan atau baper bisa mencoba drama Korea Selatan pilihan bergenre aksi, drama medis hingga thriller.

Selain hanya sepersekian persen saja adegan romansa atau malah tak ada samasekali, drama-drama yang tergolong lawas ini juga bisa membuat rasa penasaran Anda hadir setelah menonton setiap episode-nya.

Berikut rekomendasi drama dari ANTARA:
 
Poster drama "Doctor Prisoner" (kstar.kbs.co.kr)


1. "Doctor Prisoner"

Aktor Namgoong min yang berperan sebagai seorang dokter bernama Na Yi-je akan mengantarkan Anda pada selapis demi selapis usaha balas dendamnya pada eksekutif perusahaan Taekang Grup, Lee Jae-hoon yang diperankan aktor Choi Won-you.

Yi-je yang bersikukuh ingin menjadi direktur medis di sebuah penjara kawasan Seoul tak sendirian, melainkan dibantu para narapidana, jaksa, psikiater dan rekan dokternya.

Dia membuat rencana yang begitu matang, sehingga tampaknya akan memuaskan penonton yang haus akan balas dendam pada sosok-sosok jahat.

Untuk mencapai Jae-hoon, Yi-je terlebih dahulu menyingkirkan berbagai orang yang punya hubungan dengan sang eksekutif, termasuk direktur Seo Min-sik yang diperankan aktor Kim Byung-chul.

Tak hanya soal aksi balas dendam, penonton juga akan disuguhkan kehidupan politik di dalam penjara, bagaimana para tahanan dari berbagai latar belakang ekonomi dan sosial berkumpul dan membentuk kerajaan di sendiri di sana.

Aksi Yi-je melakukan berbagai prosedur bedah dan pengetahuannya dalam mendiagnosis serta menciptakan hasil medis palsu juga rasanya bisa mendapatkan dua jempol.

"Doctor Prisoner" tayang pada tahun 2019 lalu, dengan jumlah episode sebanyak 32 yang masing-masing berdurasi sekitar 35 menit. Drama ini pernah menyabet kategori Outstanding Korean Drama dalam perhelatan Seoul International Drama Awards ke-14.

Baca juga: Pembatalan "Joseon Exorcist" pengaruhi drama sejarah yang akan tayang

Baca juga: Drama terbaru Jang Nara tayang 15 April

Baca juga: Enam hal yang perlu diketahui dari kisah misteri di serial "Sisyphus"

 




2. "3 Days"

Anda yang merindukan aksi penyanyi sekaligus aktor Park Yoochun dalam sebuah drama bergenre thriller bisa mencoba menonton "3 Days".

Sesuai judulnya, drama yang tayang pada tahun 2014 ini mengikuti takdir yang saling terkait dari mereka yang disumpah untuk melindungi presiden, presiden itu sendiri, staf politiknya, dan para oknum lainnya dalam bayang-bayang hidup atau mati.

Presiden Korea Selatan Lee Dong-hwi yang diperankan aktor Son Hyun-joo pergi berlibur di vila pribadi. Di tengah malam, terdengar tiga dan setelahnya presiden hilang.

Para pengawal pribadi sang presiden, yang dipimpin agen elit Han Tae-kyung (diperankan Yoochun) hanya memiliki waktu tiga hari untuk menemukan presiden dan mengantarnya dengan selamat kembali ke Blue House.

Di sela pencarian, ada berbagai hal yang terjadi mulai dari aksi pengkhianatan orang-orang di sekitar presiden hingga kondisi yang justru membuat Tae-kyung menjadi seorang tersangka.

Tae-kyung yang awalnya sendirian kemudian mendapatkan kepercayaan dan bantuan dari polisi bernama Yoon Bo-woon (diperankan aktris Park Ha-sun). Mereka harus bertarung melawan bahaya demi bisa menemukan presiden sekaligus menemukan sosok jahat di balik kejadian buruk selama ini.

Pada akhir episode 16, penonton akan diajak sedikit menyunggingkan senyum melihat adegan dua sejoli Tae-kyung dan Bo-woon.

Baca juga: Rain akan kembali dalam drama "Ghost Doctor"

Baca juga: Syuting ulang, pemain "River Where the Moon Rises" tak mau dibayar
Poster drama "Two Weeks" (ANTARA/imdb.com)


3. "Two Weeks"

Masih soal aksi kejar mengejar dan pelarian, "Two Weeks" yang diperankan aktor Lee Jon-gi rasanya tak bisa Anda lewatkan. Dia yang berperan sebagai Jang Tae-san harus bertahan hidup demi putri kecilnya.

Tae-san awalnya seorang anggota gangster yang bertemu dan jatuh cinta pada mahasiswa bernama Seo In-hye (Park Ha-sun). Saat In-hye hamil, Tae-san bersiap untuk meninggalkan organisasi gangster untuk memulai hidup bersamanya.

Tapi takdir berkata lain. Bos geng, Moon Il-seok yang diperankan aktor Jo Min-ki justru menuduhnya melakukan penyerangan dan memaksanya masuk penjara. Il-seok mengancam akan membunuh In-hye jika Tae-san menolak.

Semakin lama, Tae-san justru semakin terlibat dalam intrik politik Il-seok yang bersekongkol dengan politisi korup Jo Seo-hee. Dia dijebak atas pembunuhan agen yang menyamar dan diincar detektif Im Seung-woo, yang kebetulan tunangan In-hye.

Tae-san akan membawa Anda mengikutinya berlari, sembari menahan rasa sakit akibat tuduhan palsu dan kesedihan melihat kondisi putrinya yang menderita leukemia.

"Two Weeks" yang tayang pada tahun 2013 memiliki jumlah episode sebanyak 16.

 
Poster drama "The Guest" (program.tving.com/ocn/theguest)


Baca juga: Song Kang dan Han So Hee akan adu akting di "I Know But"

4. The Guest

Berawal dari upaya pengusiran roh jahat di sebuah desa, terkuaklah informasi mengenai sosok roh jahat yang ternyata merasuki tubuh Yoon Hwa-pyung (diperankan aktor Kim Dong-wook) semasa dia kecil.

Sosok jahat bernama Park Il-do ini atau Sohn kemudian menjadi penyebab tewasnya orang-orang secara mengerikan termasuk kakak pendeta Mateo atau Choi Yoon yang diperankan aktor Kim Jae-wook.

Namun, karena suatu sebab roh itu Hwa-pyung rasakan menghilang dari tubuhnya. Selama bertahun-tahun Hwa-pyung berusaha mencari roh itu dan bertekad melenyapkannya.

Hwa-pyung yang sudah menjadi sopir taksi menggunakan kekuatannya untuk mencari orang yang kerasukan untuk membantu mereka, dibantu Mateo yang berbakat dalam pengusiran iblis dan detektif Kang Gil-young (diperankan Jung Eun-chae) yang awalnya tidak percaya pada hantu. Ketiganya bertemu lagi dan mencoba bekerja sama untuk mengalahkan Sohn.

Drama "The Guest" yang memiliki 16 episode ini tayang pada tahun 2018 lalu.
Poster drama "Hello Monster" (imdb.com)


5. Hello Monster

Mundur ke tahun 2015, ada drama misteri sekaligus thriller "Hello Monser" yang diperankan aktor Seo In-guk, Jang Na-ra dan Park Bo-gum.

In-guk memerankan tokoh profiler jenius bernama Lee Hyun (Seo yang kembali ke Korea karena sesuatu yang dikirim seseorang tanpa nama alias anonim.

Di sisi lain ada seorang detektif Cha Ji-an (Jang Na-ra) yang kemudian menjadi rekan kerja Hyun menyelidiki kasus pembunuhan selama beberapa waktu.

Dia mengetahui bahwa ayah Hyun dibunuh dan saudara laki-lakinya menghilang secara misterius. Dalam kasus ini, penjahat yang juga psikopat bernama Lee Joon-young (diperankan D.O EXO) terlibat.

Beberapa waktu berselang, suatu kasus mempertemukan Hyun dan pengacara Jung Sun-ho (diperankan Park Bo-gum) yang ternyata Lee Min, adik Hyun yang hilang bertahun-tahun lalu.

Setelahnya, secara perlahan kepingan ingatan Hyun kembali, walau pada akhirnya dia harus terluka mengetahui kenyataan pahit yang melibatkan Min.

Baca juga: Syuting ulang, pemain "River Where the Moon Rises" tak mau dibayar

Baca juga: "Mouse" hingga "Great Real Estate" siap tayang Maret ini

Baca juga: Mengenal sosok trio Hera Palace di "The Penthouse 2"
Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021