Jakarta (ANTARA) - Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pengurus RT dan RW yang berada di wilayah itu untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Terlebih dengan adanya aksi penyerangan terhadap Mabes Polri yang dilakukan oleh salah satu terduga teroris yang diketahui bertempat tinggal di Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur.

"Saat ini untuk di Ciracas kita bentuk di setiap RW ada petugas polisi yang berkoordinasi dengan RW dan RT sehingga memudahkan menerima informasi dengan cepat," kata Jupriono usai mengunjungi rumah keluarga terduga teroris ZA, Kamis.

Jupriono mengatakan bahwa sebelum ada kejadian penyerangan terhadap Mabes Polri, pihaknya sudah melakukan upaya kordinasi keamanan hingga ke tingkat RW.

Baca juga: Kapolsek Ciracas kunjungi keluarga terduga teroris ZA
Baca juga: Kapolsek Ciracas imbau warga tak kucilkan keluarga terduga teroris
Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono usai mengunjungi rumah keluarga terduga teroris ZA, Kamis (1/4/2021). ANTARA/Yogi Rachman
Meski demikian, dia juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk dapat melaporkan apabila menemukan aktivitas yang dianggap mencurigakan dan membahayakan di lingkungannya.

"Itu yang kita harapkan kalau ada perlu bantuan atau masalah segera diinformasikan ke kita sehingga kita cepat untuk melakukan penanganan," ujar Jupriono.

Jupriono menimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak perlu khawatir berlebihan atas kejadian penyerangan terhadap Mabes Polri kemarin.

"Tidak perlu resah karena kami akan hadir di setiap warga membutuhkan bantuan," katanya.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021