Kemarin, intervensi harga cabai rawit hingga pengamanan Paskah

Kemarin, intervensi harga cabai rawit hingga pengamanan Paskah

Petugas melayani pembeli cabai saat Gelar Cabai Murah yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertanian di Kelurahan Bendungan Hilir, Jakarta, Rabu (10/3/2021). Dalam rangka menekan harga cabai di pasaran, Kementan membuka kembali pasar murah di 34 lokasi di Jakarta, Bogor dan Bekasi. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita metropolitan terpopuler pada Rabu (31/3) menarik dibaca kembali di antaranya intervensi harga cabai rawit di Jakarta hingga ribuan personel pengamanan Jakarta menjelang Paskah dan Jumat Agung. Berikut rangkumannya:

Kementan jual cabai rawit mulai Rp32 ribu per kg di Jakarta

Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian (Kementan) menjual cabai rawit Rp32 ribu per kilogram (kg) di Jakarta mulai 31 Maret hingga 6 April 2021.

Kementerian Pertanian melalui akun Instagram @badanketahananpangan di Jakarta, Rabu, menjelaskan selain di Jakarta, juga diadakan di Depok dan Bogor.

Padahal, secara nasional, harga cabai rawit merah berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional per Selasa (30/3) mencapai Rp92.950 per kg dan cabai rawit hijau Rp58.050 per kg.
Baca selengkapnya

DKI yakin harga cabai bisa kembali normal saat Ramadhan 2021

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) DKI Jakarta menyakini harga cabai di pasaran bisa segera kembali normal, termasuk saat memasuki bulan suci Ramadhan 2021.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala DKPKP DKI Suharini Eliawati menjelaskan hal itu lantaran daerah pemasok cabai sudah mulai panen, mengingat pada musim hujan lalu tanaman cabai terkena imbasnya.

"Prediksi sudah mulai turun, karena daerah pemasok mulai panen," kata Suharini saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.
Baca selengkapnya

Penerima kartu lansia dan penyandang disabilitas di Jakarta Utara naik

Kepala Suku Dinas Sosial Kota Jakarta Utara Aji Antoko mengatakan jumlah penerima kartu lansia Jakarta (KLJ) dan kartu penyandang disabilitas Jakarta (KPDJ) di wilayahnya mengalami pertambahan dibanding tahun 2020 yakni masing-masing naik 602 orang dan 212 orang.

Lantas, jelas Aji, untuk kartu anak Jakarta yang baru diprogramkan pada tahun 2021, penerimanya sampai saat ini sudah sebanyak 813 orang.

“Jadi secara keseluruhan sampai saat ini yang berhak menerima KLJ di Jakarta Utara sebanyak 9.314 orang, KPDJ sebanyak 2.207 orang, dan KAJ sebanyak 813 orang,” urai Aji di Jakarta Utara, Rabu.
Baca selengkapnya

Pangdam Jaya resmikan gedung baru RS Bhakti Mulia Jakarta Barat

Panglima Kodam (Pangdam) Jaya /Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurrachman meresmikan gedung baru Rumah Sakit (RS) Bhakti Mulia, Jalan KS. Tubun No 79, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu.

Pangdam Jaya/Jayakarta pada acara itu meminta kepada Direktur Rumah Sakit Bhakti Mulia agar betul-betul memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat tanpa pandang bulu.

"Jadikanlah RS ini sebagai RS andalan bagi masyarakat, khususnya yang kurang mampu. Saya berharap RS Bhakti Mulia dapat meningkatkan pelayanan sehingga bisa menjadi salah satu RS terbaik di DKI Jakarta," ujar Mayjen TNI Dudung.
Baca selengkapnya

Ribuan personel disiapkan Pangdam Jaya untuk amankan Jumat Agung

Panglima Kodam (Pangdam) Jaya/ Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurrachman mengatakan pihaknya sudah menyiapkan ribuan personel gabungan TNI dan Polisi untuk melakukan pengamanan ibadah Paskah dan Jumat Agung di DKI Jakarta.

"3.900 orang personel siap, tapi khusus kegiatan (Jumat Agung dan Paskah) ini, kami laksanakan sekitar 1.000-an orang kami libatkan," kata Mayjen TNI Dudung saat ditemui wartawan di RS Bhakti Mulia, Slipi, Jakarta Barat, Rabu.
Baca selengkapnya
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021