Dua desa di Aceh Barat masih terendam banjir

Dua desa di Aceh Barat masih terendam banjir

Pengendara memanfaatkan jasa angkut kendaraan roda dua untuk melintasi jalan yang terendam banjir di Desa Layung, Kecamatan Bubon, Aceh Barat, Aceh, Rabu (31/3/2021) ANTARA/Syifa Yulinnas

Meulaboh, Aceh (ANTARA) - Dua desa masing-masing Desa Karang Hampa dan Gunong Pulo Kecamatan Arongan Lambalek Kabupaten Aceh Barat Provinsi Aceh hingga Rabu (31/3) malam masih direndam banjir dengan ketinggian air di atas  50 cm.

“Hanya dua desa di Aceh Barat yang banjirnya belum surut, sedangkan 12 desa lainnya di dua kecamatan seperti Woyla Timur dan Woyla Barat, airnya sudah mulai surut,” kata petugas Pusat Pengendalian Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Haslinda Juwita, Rabu malam.

Baca juga: BNPB minta Pemkab Nunukan bentuk tim gabungan kaji banjir Sembakung

Meski dua desa di Aceh Barat masih terendam banjir, namun belum ada masyarakat di daerah tersebut yang dilaporkan mengungsi.

Sedangkan desa yang airnya mulai surut, kata dia, meliputi Desa Napai, Blang Luah dan Alue Leuho Kecamatan Woyla Barat Kabupaten Aceh Barat.

Baca juga: Banjir di Aceh Barat akibat tingginya intensitas hujan

Kemudian Desa Blang Dalam, Buket Meugajah, Blang Makmu, Gampong Baro KB, Tuwi Eumpeuk, Alue Seuralen, Blang Luah, serta Rambong Pinto Kecamatan Woyla Timur Kabupaten Aceh Barat.

Guna memastikan masyarakat yang terdampak, petugas dari BPBD Aceh Barat juga sudah mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi guna melakukan pemantauan serta melakuan pendataan.

Baca juga: Banjir setinggi satu meter rendam 14 desa di Aceh Barat

“Petugas BPBD juga melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan, guna memastikan jumlah masyarakat yang terdampak banjir,” katanya menuturkan.
Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021