Jakarta (ANTARA) - Serial Spanyol terpopuler "La casa de Papel" atau "Money Heist" akan diadaptasi menjadi drama Korea.

Netflix secara resmi mengumumkan jajaran pemain untuk drama Korea terbaru tersebut, termasuk Yoo Ji-tae ("The Swindlers", "Money, "Svaha: The Sixth Finger") yang berperan sebagai Profesor, serta Kim Yunjin ("Seven Days", "Ode to My Father", "Lost", "Mistresses") sebagai seorang inspektur bernama Seon Woojin dari Tim Satuan Tugas.

Adaptasi Korea dari "La Casa de Papel" mengambil latar di semenanjung Korea dan akan memberikan napas baru ke dalam cerita aslinya.

Memiliki total 12 episode, serial ini berpusat pada para anggota grup yang direkrut oleh Profesor, para sandera, dan Tim Satuan Tugas yang menangani perampokan.

Serial Korea ini akan disutradarai oleh Kim Hong-sun dengan tim penulis yang terdiri dari Ryu Yong-jae, Kim Hwan-chae, Choe Sung-jun.

Selain Yoo Ji-tae, anggota geng akan terdiri dari Park Hae-soo ("Berlin"), Jeon Jong-seo ("Tokyo"), Lee Won-jong ("Moscow"), Kim Ji-hun ("Denver"), Jang Yoon-ju ("Nairobi"), Park Jung-woo ("Rio"), Kim Ji-hun ("Helsinki"), Lee Kyu-ho ("Oslo").

Tim Satuan Tugas terdiri dari Kim Yunjin ("Seon Woojin"), dan Kim Sung-o ("Cha Moohyuk"). Sedangkan untuk para Sandera terdiri dari Park Myung-hoon ("Cho Youngmin"), dan Lee Joobeen ("Youn Misun").

Baca juga: "Remake" serial TV barat ke versi drama Korea kian diminati

Baca juga: "Money Heist" resmi diadaptasi jadi serial Korea

Baca juga: Serial Netflix "Money Heist" akan diadaptasi jadi drama Korea

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021