Jakarta (ANTARA) - “Game of Thrones” yang diciptakan oleh penulis George R.R, Martin akan diadaptasi ke dalam pementasan teater yang diharapkan dapat menghadirkan angin segar bagi para penggemarnya.

Mengutip Variety, Rabu, Pentas itu akan diproduksi oleh Simon Painter, Jonathan Sanford, dan Tim Lawson bekerjasama dengan Kilburn Live dan naskahnya akan ditulis oleh George R.R. Martin.

Martin akan dibantu Duncan MacMillan (“1984”) untuk penulisan naskahnya dan nantinya Dominic Cooke (“The Courier”) akan mengisi posisi sutradara dalam pementasan itu.

Pementasan teater itu diharapkan dapat dilakukan di West End, London dan juga Australia untuk menjadi pembuka di tahun 2023.

Pementasan terkait “Game Of Thrones” sempat dilakukan dalam sebuah parodi komedi yang tentunya tak berizin yang bertujuan untuk mengobati rasa kecewa para penggemar setelah tayangan seri musim ke delapan di HBO memiliki akhir yang tidak memuaskan.

Lebih lanjut nantinya pementasan teater yang sudah disetujui oleh Martin sebagai pemilik orisinil karya “Game of Thrones” akan berlatar waktu di masa “The Great Tourney at Harrenhal”.

Masa sebelum peristiwa “Game of Thrones” berlangsung dan tentunya sudah diketahui oleh para pecinta serial itu.

Dalam pementasan itu karakter seperti Ned Stark, Robert Baratheon dan Oberyn Martell akan kembali dihidupkan.

“Bibit perang sering ditanam di masa tenang,” kata Martin.

Dalam pementasan itu, penonton akan disuguhkan kompetisi yang panas antara ksatria-ksatria hebat.

“Ini turnamen yang sering disebut dalam serial HBO “Game of Thrones” dan juga dalam novel saya “Song of Ice and Fire”, ini saatnya kami dapat menceritakan keseluruhan kisahnya di panggung pementasan,” kata Martin.

Selain pementasan, terbaru diketahui pencipta peristiwa “Game of Thrones” itu menandatangani kontrak lima tahun yang eksklusif untuk mengembangkan seri itu di HBO dan juga HBO max.

Baca juga: Musim terakhir Game of Thrones tayang 14 April

Baca juga: Penayangan Game of Thrones di China ditunda, penggemar geger

Baca juga: "Game of Thrones" musim terakhir akan tayang April 2019


Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021