Dandim Jaksel teken pakta bebas korupsi

Dandim Jaksel teken pakta bebas korupsi

Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0504 Jakarta Selatan Kolonel Infantri Ucu Yustiana. ANTARA/Dewa Wiguna/am.

Jakarta (ANTARA) - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0504 Jakarta Selatan Kolonel Infantri Ucu Yustiana menandatangani pakta integritas menuju wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih melayani menyusul instansinya menjadi satuan kerja baru yang mengelola anggaran.

"Hal ini tentunya sebagai langkah reformasi birokrasi dalam melakukan pencegahan terhadap korupsi," katanya di Aula Markas Kodim di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa.

Baca juga: Kapolres dan Dandim Jaksel patroli bersama disiplin protokol kesehatan

Penandatanganan itu juga diikuti Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) dengan disaksikan instansi terkait lain di Jakarta Selatan.

Ucu menjelaskan penandatanganan pakta integritas itu sebagai komitmen instansinya dalam melaksanakan tugas dan fungsi serta tanggung jawab sesuai aturan undang-undang.

Dia menambahkan penandatanganan komitmen itu berdasarkan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 10 tahun 2019.

Baca juga: Kodim 0504/Jaksel siagakan 350 personel kawal PSBB

Selain itu, lanjut dia, juga sesuai dengan Peraturan Panglima TNI Nomor 65 tahun 2019 untuk mewujudkan lingkungan TNI bebas korupsi dengan wilayah birokrasi bersih dan melayani

"Pengelolaan anggaran secara akuntabel dan transparan menjadi perhatian khusus oleh pimpinan TNI AD," imbuhnya.

Ia menjelaskan tujuan penandatanganan pakta integritas itu untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Baca juga: Kodim 0504/Jaksel petakan keluarga prasejahtera terimbas COVID-19

"Menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta memperlancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel dan termasuk untuk mewujudkan pribadi yang bertanggung jawab dan bermartabat," katanya
Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021