Jakarta (ANTARA) - Tim Gegana Mabes Polri meledakan bahan baku bom hasil penggeledahan di lokasi penangkapan dua terduga teroris di Condet, Jakarta Timur.

"Ini bahan yang tidak bisa kita pindahkan di lokasi kita disposal di tempat," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan ditemui di lokasi, Senin.

Namun Erwin enggan merinci lebih detail soal bahan-bahan yang diledakkan tersebut, termasuk berapa banyak barang bukti yang diamankan oleh petugas kepolisian. "Nanti lebih lanjut keterangan disampaikan di Polda," ujar Erwin.

Erwin mengatakan bahwa lokasi peledakan bahan baku bom dari penangkapan terduga teroris di Condet dilakukan di dua lokasi. Pertama di halaman belakang rumah tinggal terduga pelaku, kedua di lapangan Batuampar.

"Di Batuampar itu lapangan luas. Lokasi pemusnahan," katanya.

Pantauan ANTARA di lokasi, Tim Gegana Mabes Polri telah meledakan bahan baku bom di lokasi pertama, yaitu di halaman rumah terduga pelaku di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur, sekitar pukul 15.50 WIB.

Sementara untuk lokasi peledakan kedua yang berada di lapangan kawasan Batuampar, terlihat petugas kepolisian masih melakukan persiapan lokasi.
Baca juga: Polda Metro-Kodam Jaya gelar patroli gabungan
Baca juga: Terduga teroris Condet sempat melakukan perlawanan saat ditangkap

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021