...telah melakukan pemeriksaan para saksi sejumlah 10 orang
Ternate (ANTARA) - Penyidik Polres Halmahera Tengah yang diback up penyidik Dit Reskrimum Polda Maluku Utara (Malut) sudah meminta keterangan sejumlah saksi dalam kasus pembunuhan tiga orang warga di hutan Halmahera, tepatnya di Hutan Tanah Merah Kali Gwonle, Desa Patani, Kecamatan Patani Timur, Kabupaten Halmahera Tengah.

Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol Adip Rojikan SIK MH menjelaskan bahwa Polda Malut dan Polres Halmahera Tengah saat ini berusaha semaksimal mungkin dalam rangka menuntaskan kasus ini, dan upaya yang sudah dilakukan sampai saat ini, yaitu telah melakukan pemeriksaan para saksi sejumlah 10 orang, baik saksi korban yang selamat maupun saksi yang pada saat itu mengevakuasi korban.

"Pemeriksaan para saksi ini guna melakukan pengembangan dengan mengambil keterangan dari para saksi yang mengetahui keadaan di TKP, Selain itu, polda dan Polres Halteng tengah menyelidiki pelaku pembunuhan melalui barang bukti yang didapat," ujarnya pula.

Kabid Humas juga menyampaikan bahwa penyidik saat ini juga tengah berkoordinasi dengan stakeholder Halmahera Timur untuk mendapatkan informasi dan solusi terkait permasalahan tersebut.

"Saya mengimbau kepada seluruh pihak dan masyarakat Malut, khususnya di Halmahera Tengah untuk bersama-sama membantu kami dalam rangka proses lidik dan sidik, dengan memberikan keterangan atau informasi yang benar kepada kami terkait tindak pidana pembunuhan ini, guna membuat terang kasus ini sehingga cepat tuntas," katanya pula.

Sebelumnya, Polda Malut bersama Polres Halmahera Tengah (Halteng), terus melakukan upaya dalam penanganan kasus pembunuhan di hutan Halmahera Kabupaten Halmahera Tengah yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Kabid Humas menjelaskan berdasarkan instruksi Kapolda Malut, telah memerintahkan Kapolres Halteng untuk melakukan upaya-upaya dalam penanganan kasus tersebut, bersama-sama dengan TNI, pemerintah daerah, tokoh masyarakat serta warga daerah setempat.
Baca juga: Jenazah korban pembunuhan di hutan Halteng berhasil dievakuasi
Baca juga: Polres terjunkan personelnya terkait pembunuhan tiga warga di hutan

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021