Anak-anak senang karena akhirnya bisa mendapatkan kesempatan latihan lagi di luar setelah beberapa bulan ini kami hanya latihan di trek pelatnas
Jakarta (ANTARA) - Bertempat di kawasan Sentul Nirwana Bogor, Jumat, tiga sektor timnas bulu tangkis Indonesia menjalani latihan fisik gabungan untuk mengasah kemampuan daya tahan fisik dan otot.

Peserta latihan tersebut antara lain Shesar Hiren Rhustavito dari tunggal putra, Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan dari tunggal putri, serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dari ganda campuran.

"Kami hari ini latihan di daerah Sentul dengan fokus ke latihan daya tahan dan ketahanan otot," kata pelatih fisik Pelatnas PBSI Cipayung Yansen Alpine melalui rilis resmi PBSI di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Putri petik pelajaran berharga setelah tersingkir dari Orleans Masters

Yansen mengungkapkan pada latihan kali ini ia memberikan porsi lari dengan intensitas yang cukup tinggi, selain itu juga masih ditambah dengan latihan-latihan yang bersifat penguatan.

"Jadi di sini ada jalur joging yang cukup panjang dan juga sepi. Aman buat anak-anak berlatih. Tadi latihan lari dan beberapa penguatan. Larinya sekitar 7-8 kilometer dengan intensitas lari panjang 70 sampai 80 persen," katanya menjelaskan.

"Anak-anak senang karena akhirnya bisa mendapatkan kesempatan latihan lagi di luar setelah beberapa bulan ini kami hanya latihan di trek pelatnas," ungkapnya.

Baca juga: Sabar/Reza ke semifinal Orleans Masters setelah atasi pasangan Jerman

Ia berharap latihan ini mampu mengembalikan semangat para atletnya.

Pada kesempatan tersebut, Shesar Hiren Rhustavito mengaku senang bisa berlatih di alam terbuka seperti ini.

"Hari ini latihan gabungan di luar, rasanya senang ya karena suasananya bagus untuk variasi latihan biar tidak bosan latihannya di pelatnas terus," kata Vito.

Baca juga: Kurang fokus, Yulfira/Febby tersingkir dari Orleans Masters
Baca juga: Menpora berharap BWF evaluasi turnamen pasca All England

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021