Enam fakta menarik di balik drama "Revolutionary Sisters"

Enam fakta menarik di balik drama

Drama Korea "Revolutionary Sisters" (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - "Revolutionary Sisters" menjadi salah satu drama yang sedang trending di Korea, serial ini disebut-sebut sebagai drama pertama yang mengisahkan suasana selama pandemi COVID-19 bahkan para bintangnya sering menggunakan masker.

Drama ini memiliki alur cerita unik dengan unsur thriller, misteri hingga komedi. Ceritanya berawal dari kematian seorang ibu yang membuat seluruh anggota keluarga dicurigai sebagai pelakunya.

Sebetulnya ada misteri yang tersendiri dari peristiwa tersebut. Sembari menelusuri apa yang sebenarnya terjadi, Anda juga akan disuguhkan beberapa adegan menegangkan dan adegan komedi yang mengocok perut.

Sebelumnya menyaksikannya setiap Minggu dan Senin, berikut ini adalah beberapa fakta seputar "Revolutionary Sister".

Baca juga: Song Kang dan Han So Hee akan adu akting di "I Know But"

Baca juga: Jung In-sun bicara drama baru hingga chemistry dengan Min-hyuk CNBLUE


50 Tahun karier Yoon Joo Sang

Karir Yoon Joo Sang di dunia seni peran Korea Selatan sudah dimulai sejak 1970. Keikutsertaannya dalam "Revolutionary Sisters" menandakan usia 50 tahun karirnya dalam akting.

Yoon Joo Sang berperan sebagai Lee Cheol Soo, ayah dari tiga bersaudari. Sepanjang karier, lebih dari 40 judul drama dan film pernah melibatkan Yoon Joo Sang.

Selain berakting di layar kaca dan layar lebar, Yoon Joo Sang juga berakting di teater. Pada tahun 2009, Yoon Joo Sang mendapatkan penghargaan sebagai Best Supporting Actor untuk drama "Iris" di acara 2009 KBS Drama Awards.

Drama pertama Hong Eun Hee di 2021

Hong Eun Hee adalah aktris dibalik karakter Lee Gwang Nam yang memiliki sifat yang keras dan egois. Ia sudah memulai karir sebagai aktris sejak tahun 1998.

Hong Eun Hee kemudian bergabung dengan Namoo Actors, agensi yang menaungi banyak aktor dan aktris ternama seperti Park Min Young dan Ji Sung. Hong Eun Hee terakhir kali bermain drama berjudul "Less Than Evil di tahun 2018".

"Revolutionary Sisters" menjadi drama pertama di tahun 2021 yang dimainkan oleh Hong Eun Hee. Selain bermain drama, akting Hong Eun Hee juga dapat disaksikan melalui film yang "Horror Stories 3".

Idol veteran menjadi salah satu pemeran utamanya

Karakter Lee Gwang Sik, si anak kedua yang terlihat sempurna diperankan dengan baik oleh Jeon Jye Bin. Sebelum terkenal di dunia seni peran sebagai aktris, Jeon Hye Bin adalah bagian dari LUV, grup idola perempuan besutan SidusHQ yang terdiri dari Jo Eun Byul, Jeon Hye Bin, dan Oh Yeon Seo.

LUV melakukan debut di tahun 2002 yang bubar 6 bulan kemudian. Sejak LUV dibubarkan, Jeon Hye Bin sempat merilis album solo dan akhirnya terjun ke dunia akting.

Baca juga: Intip tampilan Yuri SNSD untuk drama sejarah pertamanya "Bossam"

Salah satu drama yang melambungkan namanya adalah "Another Oh Hae Young". Drama ini memberikannya kesempatan beradu akting dengan Eric Mun dan Seo Hyun Jin.

Penampilan Go Won Hee yang mencuri perhatian

Si adik bungsu Lee Gwang Tae yang ceria dan memiliki gaya berpakaian yang unik diperankan oleh Go Won Hee. Dunia entertainment bukan hal baru bagi Go Won Hee, ia telah mengawali karir sebagai model komersial sejak tahun 2011. Kemudian, ia memilih untuk menjajal dunia seni peran di tahun yang sama.

Go Won Hee menarik perhatian publik ketika ia meraih penghargaan Best New Actress untuk drama "Strongest Deliveryman" di ajang Korea Drama Awards ke 10 tahun 2017. Eksistensi Go Won Hee semakin meningkat seiring dengan kesuksesannya memainkan peran di berbagai drama.

Tokoh terkenal berada di balik layar

Moon Young Nam adalah penulis naskah di balik drama "Revolutionary Sisters". Di samping drama tersebut, Moon Young Nam juga pernah mengerjakan drama, seperti "Our Gap Soon" dan "Wang's Family".

Posisi sutradara dipegang oleh Lee Jin Seo. Drama terkenal yang pernah dikerjakan oleh Lee Jin Seo adalah "Babyface Beauty" dan "The Fugitive of Joseon".

Perusahaan produksi drama ini dipegang oleh Chorokbaem Media dan Pan Entertainment. Chorokbaem Media adalah perusahaan yang menangani drama hebat, seperti "The Penthouse" dan "Find Me in Your Memory". Beberapa drama besar yang melibatkan kinerja dari Pan Entertainment adalah "Fight for My Way" dan "When the Camellia Blooms".

Drama yang diminati banyak penonton

Alur cerita yang fresh serta kepiawaian para pemainnya membuat "Revolutionary Sisters" diminati banyak penonton. Nielsen Korea mencatat jumlah penonton pada episode ke delapan "Revolutionary Sisters" mencapai 4,7 juta orang.

Jutaan orang yang menonton episode tersebut memecahkan rekor rating yang pernah ada di drama tersebut. Rating yang diraih setiap episodenya juga selalu tinggi, dengan yang terendah adalah 17,7 persen.

Rating di episode ke delapan tersebut meraih peringkat pertama di Seoul dan nationwide versi Nielsen Korea dan peringkat pertama nationwide versi TNmS ratings. Pada episode ke delapan, rating yang diraih di masing-masing tempat melebihi angka 20 persen.

Baca juga: Drama Korea "Joseon Exorcist" dihentikan usai tuai kontroversi

Baca juga: Enam hal yang perlu diketahui dari kisah misteri di serial "Sisyphus"

Baca juga: Mengenal "Navillera", drama baru Song Kang dan Park In-hwan


 
Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021